Jumat, 27 Nov 2020 21:01 WIB

Terbesit Ingin Threesome? Pikirkan Ini Dampaknya ke Fisik dan Kejiwaan

Farah Nabila - detikHealth
Close-up photo of feet of two women and one man lying in a bed in a hotel room. Fantasi seks threesome (Foto: Getty Images/iStockphoto/efenzi)
Topik Hangat Lagi-lagi Threesome
Jakarta -

Baru-baru ini polisi mengamankan seorang artis berinisial ST dan selebgram berinisial MA terkait dugaan prostitusi online di Sunter, Jakarta Utara. Artis dan selebgram tersebut digrebek saat melakukan threesome.

Seperti yang diketahui, threesome merupakan aktivitas seksual yang dilakukan tiga orang. Aktivitas seksual ini memiliki beberapa dampak bagi kesehataan seperti penularan penyakit hingga dampak kejiwaan.

Dikutip dari Medical Daily, berikut dampak threesome bagi fisik dan mental jika terus dilakukan.

Masalah kesehatan

Threesome atau seks di antara tiga orang meningkatkan risiko terkena infeksi menular seksual (IMS). Seks yang dilakukan bertiga lebih berisiko mengalami hal tersebut daripada seks dalam hubungan jangka panjang dengan satu pasangan.

Misalnya, jika Anda menyentuh satu orang, dan terkena cairan, lalu Anda menyentuh orang lain, cairan telah ditukar. Ada risiko pasangan ketiga terpapar cairan tubuh saat dua pasangan yang terikat cairan terlibat dalam tindakan seksual tanpa menggunakan pelindung.

Dalam buku The Ethical Slut, penulis Dossle Easton menggunakan istilah 'fluid bonding' untuk menggambarkan saat pasangan yang terlibat tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks.

Hambatan untuk semua aktivitas seksual dapat diabaikan dalam threesome. Semua pasangan harus menggunakan kondom setiap kali mereka berganti tindakan seksual. Kondom perlu diganti jika beralih dari penetrasi satu pasangan ke penetrasi lainnya. Repot sekali bukan?

Dampak psikologis

Bagi kebanyakan orang, sulit untuk tidak melibatkan emosi ketika berhubungan seks. Sesuatu yang sulit sekali dibayangkan ketika harus melakukannya bertiga.

Wanita lebih mungkin untuk sadar dan prihatin tentang potensi jebakan dan rasa sakit emosional yang dapat merugikan semua hubungan. Inilah mengapa pasangan harus mendiskusikan batasan fisik dan emosional mereka sebelum orang ketiga terlibat baik saat berhubungan seks.

"Saya telah melihat beberapa hubungan serius dari seks bertiga menjadi parah. Sulit untuk memprediksi intensitas cemburu dan sakit hati saat berhubungan dengan pengalaman seksual dan membawa orang lain masuk," ujar Dr Gail Saltz, seorang psikiater dan psikoanalisis.

Hubungan seks threesome memiliki beragam dampak buruk seperti masalah kesehatan dan masalah untuk psikologis. Catatan ini perlu diingat agar Anda tidak terjebak dalam hubungan yang tak diinginkan.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Lagi-lagi Threesome