Kamis, 03 Des 2020 19:30 WIB

5 Cara Alami Agar Hubungan Seks Tahan Lama

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan sedih Tips agar tahan lama saat bercinta (Foto: thinkstock)

3. Seks lebih dari sekadar penetrasi

Setiap orang memiliki definisi berbeda tentang apa arti seks bagi mereka. Dalam konteks ini penting untuk diingat bahwa "seks" tidak hanya berarti penetrasi yang intens. Ini juga bisa mencakup pemanasan, ciuman hingga pijatan untuk mencapai orgasme.

Jika melakukan cara ini, Anda tidak akan terganggu oleh penetrasi yang hanya berlangsung beberapa menit. Dan seks tidak harus berakhir hanya karena salah satu dari Anda telah mencapai orgasme.

4. Edging

Saat pasangan akan orgasme, minta mereka berhenti dan menunggu sekitar satu menit atau lebih sebelum kembali melakukannya. Setiap orang memiliki titik orgasme yang tidak bisa kembali atau sebuah 'keniscayaan ejakulasi'.

Melatih tubuh untuk menunda titik klimaks itu agar tubuh dapat menghabiskan lebih banyak waktu di ujung (edging) titik klimaks. Hal ini dapat memberikan lebih banyak waktu untuk menyenangkan wanita.

5. Ajak pasangan untuk berolahraga

Hubungan seks memerlukan kondisi tubuh yang fit untuk menjalani posisi seks tertentu. Bagi wanita disarankan untuk latihan kegel untuk menguatkan otot dasar panggul. Selain latihan kegel, cobalah yoga dan pilates. Latihan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan berdua.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)