ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Des 2020 19:30 WIB

5 Cara Alami Agar Hubungan Seks Tahan Lama

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan sedih Tips agar tahan lama saat bercinta (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas bercinta. Salah satunya membuat hubungan seks tahan lama.

Berbagai upaya dilakukan untuk membuat hubungan seks tahan lama, seperti mengonsumsi obat kuat. Hanya saja obat kuat memiliki efek samping bagi kesehatan jika dikonsumsi secara terus-menerus.

Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan agar menghabiskan waktu bercinta lebih lama dengan pasangan. Mulai dari latihan pernapasan hingga melakukan olahraga dengan pasangan dapat membuat hubungan seks lebih panas dan bertahan lama.

Dikutip dari berbagai sumber, cobalah cara-cara berikut ini agar hubungan seks tahan lama.

1. Latihan teknik pernapasan dalam

Penyembuh energi Ali Duncan menyarankan untuk melatih pernapasan untuk kehidupan seks. Ia berkata napas memungkinkan energi untuk mengalir melalui tubuh yang mengambil intensitas sensasi di tubuh bagian bawah dan menjalankannya ke seluruh tubuh.

"Napas dapat mendukung orgasme seluruh tubuh tanpa penolakan atau orgasme genital." ujarnya.

Cobalah lakukan pernapasan melingkar dan pernapasan orbit microcosmic untuk berlatih. Sebab itulah yang paling banyak dipraktikkan dalam tantra.

2. Kendalikan gairah seks

Xanet Pailet, penulis Living an Orgasmic Life, menjelaskan bahwa terkadang pria, khususnya, yang berjuang untuk bertahan lama saat berhubungan seks sangat terangsang. Sehingga mereka tidak dapat mencegah ejakulasi terjadi sampai semuanya sudah terlambat.

"Agar bisa bertahan lebih lama saat berhubungan seks, seorang pria perlu belajar bagaimana bergaul pada tingkat gairah yang lebih rendah untuk jangka waktu yang lama." ujarnya.

3. Seks lebih dari sekadar penetrasi

Setiap orang memiliki definisi berbeda tentang apa arti seks bagi mereka. Dalam konteks ini penting untuk diingat bahwa "seks" tidak hanya berarti penetrasi yang intens. Ini juga bisa mencakup pemanasan, ciuman hingga pijatan untuk mencapai orgasme.

Jika melakukan cara ini, Anda tidak akan terganggu oleh penetrasi yang hanya berlangsung beberapa menit. Dan seks tidak harus berakhir hanya karena salah satu dari Anda telah mencapai orgasme.

4. Edging

Saat pasangan akan orgasme, minta mereka berhenti dan menunggu sekitar satu menit atau lebih sebelum kembali melakukannya. Setiap orang memiliki titik orgasme yang tidak bisa kembali atau sebuah 'keniscayaan ejakulasi'.

Melatih tubuh untuk menunda titik klimaks itu agar tubuh dapat menghabiskan lebih banyak waktu di ujung (edging) titik klimaks. Hal ini dapat memberikan lebih banyak waktu untuk menyenangkan wanita.

5. Ajak pasangan untuk berolahraga

Hubungan seks memerlukan kondisi tubuh yang fit untuk menjalani posisi seks tertentu. Bagi wanita disarankan untuk latihan kegel untuk menguatkan otot dasar panggul. Selain latihan kegel, cobalah yoga dan pilates. Latihan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan berdua.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT