Jumat, 08 Jan 2021 05:00 WIB

Bercinta Tiap Pagi Bikin Kulit Tampak Makin Glowing, Kok Bisa?

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi pasangan Manfaat morning sex (Foto: iStock)
Jakarta -

Sering berhubungan seks dapat membuat senang pasutri yang melakukannya serta meningkatkan suasana hati. Selain itu, hubungan seks juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Seks di pagi hari diketahui lebih baik daripada seks di malam hari. Saat bangun pagi, tubuh menjadi rileks sehingga lebih bergairah untuk bercinta dengan pasangan. Bercinta di pagi hari juga memicu pelepasan hormon oksitosin.

Dikutip dari Lybrate, berikut 5 manfaat morning sex bagi kesehatan:

1. Olahraga di pagi hari

Bercinta selepas bangun pagi sering dimanfaatkan pasutri sebagai olahraga sebelum memulai aktifitas. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah kalori yang terbakar selama satu jam morning sex sama dengan jogging selama 30 menit, dengan pembakaran 180 kalori untuk wanita dan 240 kalori untuk pria.

2. Meningkatkan kesehatan mental

Seks di pagi hari terbukti dapat meningkatkan suasana hati sehingga lebih bersemangat untuk menjalankan aktifitas. Morning sex dapat meningkatkan fungsi kerja otak serta menurunkan kadar stres yang baik untuk kesehatan mental.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Morning sex secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasutri. Sistem kekebalan tubuh yang baik dapat melindungi tubuh dari virus, penyakit, dan kuman.

4. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Bangun pagi dengan menyentuh fisik pasangan dapat meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh sehingga memicu gairah seks. Hal ini juga berpengaruh pada tingkat keintiman dengan pasangan.

5. Membuat kulit lebih sehat

Hubungan seks secara teratur terutama di pagi hari akan menghasilkan serotonin dan dopamin yang dapat menurunkan tingkat stres. Hal ini dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih sehat.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)