Minggu, 17 Jan 2021 19:00 WIB

6 Kesalahan yang Bikin Sesi Bercinta Tak Pernah Tahan Lama

Kanya Anindita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. 6 Kesalahan saat bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Berhubungan seks adalah salah satu kegiatan pasutri yang bisa menambah keintiman dengan pasangan serta bermanfaat bagi kesehatan. Semakin sering berhubungan seks, semakin banyak manfaat yang diperoleh suami istri.

Ada sederet hal yang harus dihindari oleh pasutri selama berhubungan seks. Hal ini dimaksudkan agar pasangan tidak cepat bosan dan hubungan seks bertahan lebih lama.

Dikutip dari Times of India, berikut 6 kesalahan selama bercinta dengan pasangan:

1. Tidak berciuman

Banyak wanita yang tidak mencium pasangannya saat sedang berhubungan seks. Mungkin karena posisi tidak memungkinkan atau mereka terlalu bersemangat untuk mencapai klimaks sehingga hubungan seks terasa lebih cepat.

Meskipun demikian, sangat disarankan bagi Anda untuk mencium pasangan agar mereka tidak bosan dengan gerakan seks yang itu-itu saja. Mencium pasangan juga bisa membuat hubungan seks bertahan lebih lama.

2. Menghindari area sensitif

Lutut, pergelangan tangan, punggung dan perut adalah zona yang sangat sensitif bagi pria maupun wanita. Menyentuh area ini dengan lembut akan membantu pasangan Anda semakin bergairah dan bercinta semakin menyenangkan.

3. Menumpukan beban badan pada pasangan

Ketika wanita berbaring di atas tubuh pria, mereka harus berhati-hati agar tidak menumpukan beban badan pada pria. Hal ini bisa membuat pria kesulitan bernapas dan hubungan seks menjadi tidak nyaman.

4. Klimaks yang terlalu cepat/terlalu lambat

Para pria perlu perlu mengendalikan otot untuk memastikan bahwa mereka dapat berejakulasi di waktu yang tepat. Terlalu cepat ejakulasi mungkin membuat pasangan Anda tidak puas, sedangkan terlalu lambat juga membuat pasangan menunggu terlalu lama.

Untuk menghindarinya, luangkan lebih banyak waktu untuk pemanasan sebelum berhubungan seks. Jika pria membutuhkan waktu terlalu lama untuk ejakulasi, usahakan untuk membuat pasangan mereka cepat mengalami orgasme.

5. Berpura-pura orgasme

Tidak jarang wanita yang berpura-pura orgasme hanya untuk menyenangkan pasangannya. Jika pasangannya mengetahui hal ini, mereka cenderung merasa gagal dalam berhubungan seks. Maka dari itu, wanita harus berkomunikasi dengan pasangan perihal orgasme.

6. Kurang berekspresi

Saat berhubungan seks, baik pria maupun wanita ingin mengetahui apa yang dirasakan oleh pasangannya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika saling mengungkapkan ekspresi, baik saat hubungan intim terasa menyenangkan atau justru ada bagian tubuh yang terasa sakit sehingga bercinta jadi kurang nyaman.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)