Selasa, 09 Feb 2021 20:14 WIB

5 Tips Foreplay yang Bikin Wanita Kelepek-kelepek Saat Bercinta

Vidya Pinandhita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. 5 Tips foreplay (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Bukan cuma bikin nyaman, foreplay yang baik bisa menjadi kunci dari seks yang berkualitas. Terutama, untuk pasangan-pasangan yang gemar mempererat hubungan mengandalkan seks.

Dilansir Men's Journal, foreplay bukan hanya memperkuat ikatan emosi saat seks berlangsung, tapi juga di luar kamar dalam aktivitas sehari-hari. Juga menurut riset, foreplay mampu meningkatkan durasi seks dan membantu wanita mencapai orgasme.

"Foreplay membantu menjaga keintiman. Keintiman fisik, juga keintiman emosional," ujar pakar seks Dr Jennifer Breman, dikutip dari Men's Journal.

Gentlemen, ini dia sederet hal yang paling wanita sukai dalam foreplay:

1. Dirty talk

Bagi pasangan yang tidak terbiasa, dirty talk mungkin bikin canggung. Namun sebenarnya, beberapa wanita justru senang digoda dengan bisikan-bisikan dirty talk. Bukan hanya meningkatkan gairah, hal satu ini juga bisa jadi momen pria menyampaikan kekagumannya pada tubuh sang wanita.

2. Pijat

Tak hanya membuat nyaman, pijatan juga bisa menjadi rangsangan bagi wanita. Agar wanita semakin larut dalam suasana, minyak dengan aroma favoritnya bisa ikut dibalurkan.

3. Kontak mata

Lagi-lagi, seks adalah tentang keintiman. Komunikasi menjadi salah satu mediumnya. Untuk ikatan emosional yang lebih erat, tatap mata wanita dalam-dalam saat foreplay.

Cara satu ini bisa jadi pengingat yang andal bahwa di momen itu, sang wanita benar-benar ada di tangan pria yang mengenalnya dengan baik.

4. Genggaman tangan

Foreplay bisa jadi cara untuk meminimalkan rasa sakit wanita saat seks. Namun begitu, penting untuk seorang pria bisa membuat pasangannya merasa nyaman dan aman dalam seks.

Masih terkait seks sebagai pembangun ikatan emosi, cobalah genggam tangan wanita saat foreplay. Pria juga bisa membisikan pengingat bahwa sang wanita kesayangannya aman dalam pelukannya.

5. Lakukan penuh rasa sayang

Tentu, poin satu ini jadi hal paling penting untuk membangun ikatan emosi dalam seks. Lakukan foreplay dengan perlahan, penuh kesabaran dan perhatian. Ingat, having sex tak selalu sama dengan making love.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)