Sabtu, 10 Apr 2021 19:00 WIB

Penyebab Penis Susah Ereksi dan Cara Mengatasinya

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Banana peeled Penyebab Mr P susah ereksi dan cara mengatasinya. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sebagian pria mungkin pernah mengalami masalah penis susah 'naik' atau kesulitan mengalami ereksi sebelum bercinta. Hal ini dapat terjadi karena gairah bercinta yang rendah.

Seseorang menginginkan seks atau bercinta dipengaruhi oleh gairah seksual. Untuk seseorang memiliki gairah seksual yang tinggi dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor tersebut mencakup psikologis dan fisik.

Dikutip dari Medical News Today, meskipun kedua faktor ini sering kali berjalan seiring, beberapa orang mungkin kesulitan dengan salah satu atau kedua aspek gairah tersebut.

Meski begitu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk meningkatkan gairah seksnya. Seperti merubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat.

Bisa dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga untuk membuat kondisi fisik lebih fit. Lalu dengan berkomunikasi lebih terbuka dengan pasangan atau berbagi hasrat seksual.

Jika masalah tersebut tidak dapat diselesaikan berdua bersama pasangan, pilihan lain adalah bertanya kepada dokter.

Berikut ini penyebab gairah seks rendah sehingga tidak mampu terangsang dan susah ereksi, dikutip dari Medical News Today:

1. Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi merupakan penyebab paling umum laki-laki mencari bantuan untuk masalah seksual. Sejumlah perawatan diketahui berhasil untuk mengatasi masalah seksual ini.

Disfungsi ereksi bisa terjadi karena orang tersebut mengalami stress dan memiliki masalah dalam hubungan sehingga berpengaruh pada gairah seks.

Saat dokter memastikan bahwa hal tersebut menjadi penyebab seseorang kesulitan untuk ereksi, biasanya dapat berkonsultasi dengan terapis seks.

Selain itu, disfungsi ereksi juga dapat diatasi dengan obat yang diresepkan oleh dokter. Obat tersebut didapat ketika dokter tidak dapat mengetahui asal terjadinya disfungsi ereksi atau ketika pengobatan gaya hidup tidak berhasil.

2. Masalah ejakulasi

Meskipun ejakulasi dini adalah masalah yang paling umum, beberapa orang juga mengalami kesulitan mencapai orgasme dan ejakulasi.

Tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi adalah dengan melakukan masturbasi sebelum memulai hubungan seksual. Mulailah hubungan seksual sesaat sebelum ejakulasi.

Selain itu, untuk mendapatkan rangsangan yang baru dan menghindarkan kejenuhan saat bercinta, lakukan eksperimen dengan berbagai posisi seksual yang baru.

Jika tetap mengalami masalah ejakulasi, sebaiknya datanglah ke dokter dan lakukan pemeriksaan prostat. Masalah kesehatan prostat dapat menyebabkan masalah ejakulasi, seperti ejakulasi yang menyakitkan.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)