Senin, 12 Apr 2021 20:12 WIB

Yakin Mau Dilewatkan? Sesi Bercinta Bisa Tingkatkan Imun hingga 30 Persen

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Ilustrasi seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Seorang dokter mengungkapkan bahwa berhubungan seks setiap minggu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 30 persen. Hal ini diungkapkan seorang dokter medis naturopati Dr Faith Coats lewat akun TikTok miliknya.

Ini berawal saat Dr Faith meminta para pengikut akun TikTok miliknya untuk mengirimkan pertanyaan terkait orgasme dalam kesehatan. Lalu, salah satu pengikutnya bertanya apakah orgasme bisa membuat seseorang tidak mudah sakit.

"Benar! Jika dilakukan 1-2 kali seminggu bisa meningkatkan sistem kekebalan Anda hingga 30 persen. Katakan pada mereka itu perintah dokter," jawab Dr Faith yang dikutip dari The Sun, Senin (12/4/2021).

Namun, Dr Faith bukanlah satu-satunya dokter yang mempromosikan manfaat seks selama lockdown berlangsung. Sebelumnya, Direktur Jenderal Otoritas Kesehatan Denmark Soren Brostrom juga mengungkapkan hal serupa.

"Seks itu baik. Seks itu sehat," kata Brostrom.

"Kamu adalah makhluk seksual, dan tentu saja Anda bisa berhubungan seks dalam situasi ini," lanjutnya.

Selain itu, sebuah studi tahun 2015 lalu di American Journal of Cardiology mengungkapkan bahwa pria yang melakukan aktivitas seksual dua kali seminggu atau lebih bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular.

"Memiliki kehidupan seks yang aktif bisa memberikan manfaat bagi kesehatan seperti memperbaiki kondisi jantung, mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan mental," tulis studi tersebut.

"Menjadi bagian dari hubungan yang bahagia dan sehat juga bisa mengurangi depresi dan kecemasan. Bahkan hanya dengan berpelukan bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan perasaan sejahtera," imbuhnya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)