Jumat, 16 Apr 2021 21:00 WIB

Dear Suami, 4 Hal Ini Bikin Gairah Wanita Ngedrop Saat Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat membahas seks, semua orang tentunya memiliki preferensinya masing-masing. Beberapa orang mungkin memilih fokus pada sesi foreplay sebelum bercinta, sedangkan beberapa lainnya mungkin lebih memilih untuk langsung masuk ke sesi bercinta.

Dalam sebuah survey yang dilakukan di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia terhadap 3.000 orang, 9 dari 10 pria dilaporkan mengalami orgasme saat bercinta. Sementara itu hanya 7 dari dari 10 wanita mencapai klimaks saat berhubungan intim.

Dengan adanya perbedaan hasil survey tersebut terhadap pria dan wanita, maka pria harus lebih memperhatikan pasangannya saat bercinta. Terkadang, pria tidak menyadari bahwa sejumlah hal yang mereka lakukan saat bercinta justru membuat wanita kesulitan mencapai orgasme lantaran mereka merasa tidak nyaman.

Dikutip dari laman Times of India, berikut 4 hal yang kerap dilakukan pria, tetapi tidak disukai oleh wanita saat bercinta.

1. Kurang foreplay

Kurangnya sesi 'pemanasan' atau foreplay sebelum bercinta sering kali membuat kebanyakan wanita merasa kecewa. Sebab, foreplay justru merupakan sesi penting agar wanita bisa terstimulasi sebelum dipenetrasi. Alih-alih langsung terburu-buru untuk penetrasi, pria harus sedikit bersabar dan meluangkan waktu untuk foreplay dulu di awal sesi bercinta.

2. Bertanya tentang orgasme berkali-kali

Pria harus tahu, bahwa tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan penetrasi saat bercinta. Meski sering kali muncul rasa penasaran apakah pasangan sudah mencapai klimaks atau belum, pria sebaiknya menghindari bertanya terkait hal tersebut. Apalagi jika dilakukan berkali-kali. Pasalnya, hal tersebut akan membuatnya lebih sulit mencapai orgasme.

3. Tidak mendengarkannya

Tak jarang pria yang hanya memikirkan kepuasan seksualnya sendiri dan mengabaikan apa yang diinginkan pasangannya, terutama saat sedang penetrasi. Oleh sebab itu, sebaiknya pria mencoba lebih mendengarkan apa yang pasangannya inginkan. Jika wanita menginginkan untuk memperlambat atau mempercepat dorongan, maka sebaiknya dengarkan dan fokus padanya.

4. Tidak fokus pada tubuhnya

Kebanyakan wanita menginginkan pasangannya untuk mengeksplor tubuhnya. Jika tidak, mereka kerap akan merasa bahwa pasangannya tidak menyukai tubuhnya, sehingga ia menjadi tidak percaya diri. Jadi, sebaiknya pria tak hanya fokus pada dorongan saat penetrasi, tetapi juga memperhatikan dan mengeksplor tubuh pasangannya agar mereka merasa senang dan percaya diri.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)