Sabtu, 17 Apr 2021 19:10 WIB

Manfaat Bercinta dengan Lampu Menyala, Lebih Intim dan Cegah Cedera

Yuviniar Ekawati - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi bercinta. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Melakukan hubungan seksual atau bercinta pada kondisi ruangan yang gelap mungkin memiliki daya tariknya sendiri seperti misterius, seks menjadi 'hot' atau panas, dan secara fisik membuat seseorang menjadi lebih nyaman. Benarkah begitu?

"Jika Anda tidak dapat melihat pasangan Anda, Anda kehilangan aspek besar dari rangsangan sensorik," kata Ian Kerner, PhD., seorang terapis seks di New York City dan penulis She Comes First.

Pada saat mematikan lampu dan membuat ruangan menjadi gelap, beberapa hal juga ikut terhindarkan saat seks seperti momen intim saling menatap mata pasangan dan lebih mengenal satu sama lain.

"Dengan lampu menyala Anda lebih mengekspos diri Anda kepada pasangan Anda dan menciptakan kesempatan untuk menghasilkan kepercayaan yang lebih besar dan lebih mengenal satu sama lain," kata Dana Weiser, PhD, asisten profesor perkembangan manusia dan studi keluarga di Texas Tech University.

Momen-momen saling melihat dengan jelas saat seks bersama pasangan dapat menjadi momen yang seksi, kata Dana. Saat lampu dinyalakan, keduanya dapat melakukan kontak mata dan melihat reaksi pasangan terhadap kesenangan yang diberikan padanya.

Selain hal di atas, berikut ini adalah tiga alasan untuk menyalakan lampu saat bercinta, dikutip dari Women's Health.

1. Tahu saat pasangan orgasme

Saat bercinta di kondisi gelap, keduanya tidak bisa melihat ekspresi kenikmatan satu sama lain. Dengan menyalakan lampu saat seks, pasangan dapat mengetahui ekspresi kenikmatan pasangan terlebih saat dia berhasil meraih orgasme.

2. Menghindari cedera saat seks

Saat ruangan menjadi gelap, keduanya tidak dapat mengetahui dengan jelas apa yang sedang dilakukan oleh pasangan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti cedera saat melakukan hubungan badan, lebih baik untuk menyalakan lampu saat bercinta.

3. Dapat bercinta kapan saja

Hal yang sulit dicapai saat menginginkan seks dalam keadaan gelap adalah menyesuaikan waktu dan lokasi yang tepat, yaitu pada malam hari atau di ruangan yang kedap cahaya.

Membiarkan lampu menyala atau melakukannya di pagi dan siang hari akan memberikan sensasi dan keseksian yang baru untuk dieksplor atau dijelajahi.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)