Kamis, 29 Apr 2021 19:00 WIB

7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Bercinta Pertama Kali

Ardela Nabila - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto)

5. Coba foreplay

Semua hal yang dilakukan untuk pertama kalinya kerap kali membuat gelisah. Jika merasa demikian, kamu bisa melakukan pemanasan melalui foreplay sebelum benar-benar memulai seks. Foreplay juga bisa membantu wanita terangsang, sehingga vagina akan melumaskan dirinya sendiri.

Pengalaman pertama kali akan terasa lebih nyaman jika ada cukup pelumasan. Tanpa pelumas, maka wanita akan mengalami rasa tidak nyaman dan nyeri yang bisa membuat vagina sedikit terluka.

6. Jangan coba variasi seks ekstrem

Kamu mungkin ingin mencoba membuat pasangan terkesan dengan mencoba variasi bercinta yang aneh-aneh. Namun, hal ini bisa saja membuat pasangan menjadi tidak nyaman, lho. Jadi, lakukan perlahan dan jangan terlalu ekstrem, ya.

7. Jaga kebersihan

Sebelum bercinta, jangan lupa untuk memotong kuku dan mencuci tangan. Gunakan kondom selama aktivitas seksual. Pada wanita, sebelum dan sesudah bercinta ada baiknya kamu buang air kecil terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Sementara pria, disarankan untuk menunggu 15 menit setelah selesai seks untuk buang air kecil. Setelah itu bersihkan juga semua cairan yang menempel di tubuh atau kasur menggunakan handuk atau tisu basah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)