Senin, 03 Mei 2021 22:45 WIB

Bosan Bercinta di Ranjang? 4 Variasi Ini Bisa Dilakukan di Kursi

Ardela Nabila - detikHealth
silhouette of a woman tied up to a chair against a red background Variasi bercinta di atas kursi (Foto: THEPALMER/iStock)
Jakarta -

Terkadang, bercinta di kasur terasa membosankan. Apalagi, dengan variasi bercinta yang hanya itu-itu saja. Bagi pasangan yang ingin merasakan pengalaman seks berbeda, bercinta di kursi bisa menjadi pilihan yang patut dicoba, lho.

Selain bisa menghilangkan rasa jenuh pada seks lantaran variasi yang itu-itu saja, bercinta di kursi bisa memberikan suasana bercinta yang lebih panas dan menyenangkan. Namun, seks di kursi memang membutuhkan lebih banyak tenaga daripada seks di kasur.

Pasangan juga harus mencoba berulang kali hingga menemukan posisi yang tepat untuk memulainya. Di sisi lain, ketika telah dicoba, seks di kursi justru bisa memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Dikutip dari laman Shape, berikut 4 variasi bercinta di kursi bagi pasangan yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

1. The chair straddle

Pada variasi ini, pria bisa duduk di kursi sambil memangku wanita yang duduk menghadapinya. Jika kursi yang digunakan berukuran besar, maka wanita yang berada di atas bisa mencoba posisi setengah berlutut dan setengah duduk di pangkuan pria. Namun, bagi wanita yang memiliki lutut sensitif, maka bisa melingkarkan kakinya ke pinggang pria.

Posisi ini akan fokus pada ciuman mendalam dan keintiman melalui tatapan, bukan pada dorongan saat penetrasi. Pria juga memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi zona erotis wanita, seperti payudara.

2. Iron throne

Bagi pasangan yang memiliki kursi atau sofa yang tidak terlalu tinggi (seperti sofa yang biasa ada di ruang tamu) maka variasi yang satu ini patut untuk dicoba. Wanita bisa menyandarkan setengah bagian depan tubuhnya ke bagian belakang kursi, sedangkan pria akan berdiri untuk penetrasi dari belakang.

3. Three-legged stand

Variasi ini cocok dilakukan bagi pasangan yang memiliki tinggi badan yang sama. Pria bisa berdiri membelakangi kursi, sedangkan wanita bisa berdiri menghadap pria dengan satu kaki yang dinaikkan ke atas kursi. Dengan menaikkan satu kaki ke kursi, maka wanita bisa menjaga keseimbangannya saat penetrasi.

4. Chair doggy style

Variasi doggy style yang satu ini bisa dicoba dengan cara wanita menghadap ke kursi dengan tangan yang memegang ujung kursi untuk menopang tubuhnya, kemudian mengedepankan bagian tubuh atasnya. Sementara itu, pria bisa berdiri di belakang dengan tangan yang berpegangan pada pinggang wanita untuk menjaga keseimbangannya saat penetrasi.



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)