Rabu, 12 Mei 2021 13:29 WIB

Atta-Aurel Belajar Yoga Kamasutra Biar Makin Intim, Apa Sih Itu?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Yoga Kamasutra Atta-Aurel bersama Fajar Putra Foto: dok. Instagram Fajar Putra (@penyogastar)
Topik Hangat Yoga Kamasutra
Jakarta -

Baru-baru ini, kabar gembira datang dari pasangan Atta-Aurel. Aurel Hermansyah dikabarkan tengah mengandung berusia 5 minggu. Rupanya, pasangan ini sempat ikut kelas yoga kamasutra. Apa sih itu?

"Kamasutra itu artinya tali benang pengikat dalam percintaan, pengertiannya adalah itu. Dari situ, yoga menjalin komunikasi antara mereka. Orang selalu beranggapan kamasutra itu porno. Padahal yang lebih dalam dari itu hubungan emosional," terang instruktur seleb yang melatih yoga kama sutra Atta-Aurel, Fajar Putra pada detikcom, Selasa (11/5/2021).

Instruktur yang sudah familar melatih selebritis ini menjelaskan, kamasutra tak melulu bicara soal posisi seks seperti yang diketahui masyarakat umum.

Sebagaimana yang ia ajarkan pada Atta dan Aurel, ikatan emosi yang erat diperlukan sebagai pondasi hubungan percintaan. Misalnya, melalui gerakan saling tatap sebagai step awal.

"Gerakan yang paling powerful adalah lihat-lihatan mata selama 2 sampai 5 menit. Itu jarang banget, apa lagi di Indonesia itu tabu banget lihat-lihatan mata. Bahkan lihat ke pacar atau suami-istri rasanya awkward," ujarnya.

"Sedangkan kalau kita di luar negeri, apa lagi kalau training yoga kita setiap hari berganti-gantian lihat ke dalam mata karena mata kita berbicara tanpa harus mengucapkan kata-kata. Itu yang kemarin diterapkan ke Atta-Aurel," lanjut Fajar.

Pemilik akun Instagram @penyogastar ini menjelaskan, yoga kamasutra diawali gerakan yang menyatukan energi dan emosi. Seperti saling tatap mata atau menaruh tangan di dada pasangan untuk merasakan detak jantung.

"Mulai tumpuk-tumpukan satu di atas satu di bawah, atau ada gerakan mendorong dan menarik, itu masuknya ke melatih kesuburan," terangnya.

Menurutnya, yoga adalah cara jitu untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas seks. Tak sedikit muridnya yang adalah selebritis hamil setelah rutin berlatih yoga. Misalnya Olla Ramlan dan Clarissa Putri.

"Sering banget sejujurnya yoga itu memperbaiki hubungan seks seseorang. Itu nggak bisa dipungkiri. Mau cewe atau cowo sama. Kalau cowo, banyak testimoni bilang yoga bikin kuat lebih lama kalau dalam hubungan suami-istri. Yoga bikin nafas lebih panjang bukan hanya untuk seks, tapi juga untuk lari, seperti olahraga yang lain," pungkasnya.



Simak Video "Risiko yang Dialami saat Lakukan Handstand Tanpa Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)
Topik Hangat Yoga Kamasutra
eLife
×
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19
Kiat Proteksi Buah Hati dari COVID-19 Selengkapnya