Jumat, 14 Mei 2021 21:31 WIB

Mendesah Manja Saat Bercinta Ternyata Ada Manfaatnya!

Tim detikHealth - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: iStock
Jakarta -

Rasanya tidak mungkin bercinta tanpa sedikitpun mengeluarkan suara. Sepelan apapun, desahan-desahan manja tak mungkin terhindarkan.

Terkadang, desahan semacam itu justru menghadirkan rangsang tersendiri bagi pasangan. Bagi yang mendesah, ekspresi yang terluapkan juga memberikan sensasi tersendiri.

Emily Rose, PhP, seorang seksolog, menyebut desahan saat bercinta juga punya manfaat kesehatan. Di antaranya terkait peluang mendapatkan orgasme.

"Penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak orang membuat kebisingan saat berhubungan seks. Desahan dan bersuara saat hubungan seks secara alami membuka tenggorokan dan memperdalam napas, sehingga orgasme bisa menjadi lebih kuat," katanya, dikutip dari HaiBunda.

Beberapa manfaat yang didapat dari desahan saat bercinta adalah:

1. Petunjuk untuk orgasme sama-sama

Komunikasi selama bercinta sangat penting, tetapi terlalu banyak bicara kadang terdengar menyebalkan. Berkomunikasi lewat desahan, tidak ada salahnya lho.

2. Membangkitkan gairah

Desahan terkadang terdengar seksi dan bisa menghadirkan rangsang tersendiri. Asal proporsional saja ya, terlalu dibuat-buat juga akan terdengar aneh.

3. Klimaks lebih cepat

Dipadukan dengan rangsangan lain seperti sentuhan dan belaian, desahan akan membuat pasangan lebih cepat dan mudah mencapai klimaks.

Desahan juga bisa meningkatkan rasa percaya diri lho.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)