Minggu, 30 Mei 2021 19:16 WIB

5 Cara Alami Atasi Ejakulasi Dini, Rahasia Suami Bikin Pasangan Happy

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Ejakulasi dini (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Masalah seksual berupa ejakulasi dini pada laki-laki merupakan kondisi yang umum ditemukan. Ejakulasi dini terjadi ketika laki-laki mencapai klimaks sebelum dia dan pasangannya terpuaskan saat melakukan hubungan seks.

Durasi laki-laki untuk ejakulasi berbeda-beda dan tidak ada acuan baku. Namun disepakati, ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi ketika masing-masing pasangan belum benar-benar menikmati.

Banyak orang terganggu dengan kondisi tersebut. Untuk dapat mengatasinya, berikut ini ada beberapa cara alami, dikutip dari Healthline.

1. Suplemen seng

Mengonsumsi seng tidak hanya dapat menjaga kekebalan tubuh dan pertumbuhan sel. Tetapi kandungan ini juga penting untuk membantu produksi hormon testosteron dan meningkatkan libido serta energi.

Beberapa penelitian juga sudah membuktikan adanya hubungan kekurangan seng dengan disfungsi seksual. Untuk dapat meningkatkan waktu ejakulasi, laki-laki perlu mengonsumsi 11 miligram seng setiap hari.

2. Latihan dasar panggul

Pentingnya untuk melatih otot dasar panggul atau pelvic floor juga ternyata tidak hanya dilakukan oleh perempuan, tapi juga laki-laki.

Hal ini dilakukan agar laki-laki dapat memperpanjang waktu yang dibutuhkan agar dapat mencapai klimasks. Penelitian yang dilakukan pada 2014 dalam Theurapeutic Advances in Urology menunjukkan bahwa latihan dasar panggul dapat membantu mengontrol refleks ejakulasi.

3. Masturbasi?

Harus diakui, masturbasi adalah aktivitas seksual yang kontroversial. Namun menurut para pakar, masturbasi yang dilakukan selama satu sampai dua jam sebelum melakukan aktivitas seksual diketahui dapat membantu menunda ejakulasi selama bercinta.

Pelepasan yang dilakukan sebelum melakukan seksi bercinta ini ternyata dapat mengurangi kebutuhan laki-laki untuk mencapai klimaks dengan cepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "PCR Rp 300 Ribu, Menkes: Termurah dan Tidak Ada Subsidi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]