Minggu, 13 Jun 2021 21:30 WIB

Wajib Tahu! Ini 5 Jenis Makanan Bikin Miss V Lebih Sehat

Ardela Nabila - detikHealth
Cropped image of beautiful young woman sitting on toilet. Her panties is hanging on her legs Ilustrasi Miss V (Foto: istock)

4. Kacang kedelai

Vagina yang kering sering kali mengakibatkan menurunnya tingkat estrogen dalam tubuh. Padahal, estrogen dibutuhkan untuk menjaga elastisitas jaringan vagina sekaligus menjaga agar area vagina tetap dilumasi.

Namun, beberapa kondisi, seperti menopause, melahirkan, dan menyusui bisa menyebabkan menurunnya kadar estrogen. Tetapi, sejumlah makanan bisa membantu mengembalikannya. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai, seperti tahu dan tempe, ternyata mengandung senyawa bernama isoflavon yang mirip dengan estrogen.

5. Apel

Menurut sebuah studi yang terbit di Archives of Gynecology and Obstetrics, wanita yang rutin mengonsumsi apel setiap harinya memiliki tingkat pelumasan yang lebih tinggi pada vaginanya dibandingkan yang jarang memakan apel.

Pasalnya, apel mengandung phloridzin, yakni senyawa yang bisa menirukan hormon seks wanita estradiol. Selain itu, apel juga kaya akan kandungan polifenol yang bisa membantu melancarkan aliran darah ke jaringan vagina. Dengan demikian, wanita menjadi lebih mudah mencapai klimaks saat bercinta.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "FWB dan Bahaya Infeksi Menular Seks"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)