Selasa, 15 Jun 2021 21:01 WIB

5 Rahasia Suami Tahan Lama Saat Bercinta Tanpa Minum Obat Kuat

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Meningkatkan performa di ranjang memang berperan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sering kali, pria merasa tidak percaya diri lantaran dirinya sudah mencapai orgasme, sementara pasangannya belum.

Umumnya, pria membutuhkan waktu selama 5,4 menit hingga mencapai puncak kepuasan seks saat penetrasi vaginal. Namun, wanita membutuhkan waktu lebih lama dari pria untuk mencapai klimaks.

Oleh karenanya, pria kerap merasa ia harus melakukan sesuatu agar bisa bertahan lebih lama saat bercinta. Bagi pria yang kerap merasa demikian, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa seks tanpa perlu mengonsumsi obat kuat.

Dikutip dari laman Mind Body Green, berikut 5 cara meningkatkan stamina seksual agar pria bisa bertahan lebih lama di ranjang dan mencapai klimaks bersama dengan pasangannya.

1. Coba edging

Edging merupakan salah satu cara paling umum yang bisa dicoba untuk meningkatkan durasi seks. Menurut pakar seks Carolanne Marcantonio, LMSW, CST, teknik edging bisa dicoba dengan cara menunda ejakulasi.

Ketika pria merasa dirinya hampir ejakulasi, maka ia bisa memperlambat dorongan saat penetrasi. Dengan demikian, ejakulasi menjadi lebih terkontrol dan orgasme pun tertunda.

2. Gunakan kondom

Penggunaan kondom saat berhubungan intim tidak hanya melindungi pasangan dari infeksi menular seksual dan kehamilan, tetapi juga bisa membantu meningkatkan performa seks agar pria dapat bertahan lebih lama di ranjang.

Sebab, dengan menggunakan kondom, sensitivitas penis dan sensasi yang dirasakan saat penetrasi akan berkurang. Walhasil, pria dapat menunda klimaksnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]