Sabtu, 31 Jul 2021 19:01 WIB

Ini Trik Bercinta yang Aman dari Ancaman Virus Corona Menurut Ahli

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Beberapa pihak mengimbau untuk tidak melakukan hubungan seks, terutama dengan orang baru di tengah pandemi COVID-19. Sebab, virus Corona bisa menular dengan banyak cara, salah satunya lewat kontak dekat, baik melalui sekresi mulut dan hidung yang meliputi air liur atau droplet.

Pertanyaannya, apakah boleh berhubungan seks di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini?

Berhubungan seks di tengah pandemi COVID-19 tidak dilarang, tapi harus tetap hati-hati saat melakukannya. Sebab, seseorang tidak bisa mengetahui dengan pasti apakah si pasangan terbebas dari virus Corona.

Seseorang yang terinfeksi COVID-19 tidak semuanya langsung mengalami gejala. Sebagian orang bisa mengalami gejala Corona ringan yang mirip seperti flu, dan ada juga yang tidak bergejala sama sekali.

Lalu, bagaimana agar bisa bercinta dengan aman selama pandemi?

Para peneliti pun memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan saat akan berhubungan seks dengan pasangan selama pandemi COVID-19. Ini bertujuan agar kedua pasangan bisa tetap aman dan nyaman selama bercinta.

Berikut beberapa hal yang dianjurkan jika ingin berhubungan seks di tengah pandemi, yaitu:

1. Kurangi berciuman

Kurangi intensitas berciuman dengan pasangan. Sebab, virus Corona sangat mungkin ditularkan melalui air liur orang yang terinfeksi.

2. Hindari seks anal

Selain menyebar melalui air liur, COVID-19 juga dapat ditularkan melalui kotoran. Sebaiknya hindari seks anal atau gunakan kondom.

3. Hindari posisi seks yang saling berhadapan

Dianjurkan untuk melakukan hubungan seks dengan posisi yang sedikit melakukan kontak tatap muka dengan pasangan.

Perlu diingat bahwa berhubungan seks memiliki risiko lebih tinggi untuk menularkan virus dari satu orang ke orang lainnya. Untuk itu, banyak pihak yang menyarankan untuk mengurangi intensitas berhubungan seks agar jauh dari penularan COVID-19.

Namun, jika hasrat seks sudah tak terkendali, bisa disalurkan dengan cara lainnya salah satunya menggunakan teknologi canggih yang ada saat ini. Misalnya melakukan phone sex atau chat sex dengan pasangan, menggunakan FaceTime, masturbasi, hingga memanfaatkan sex toy.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)