Minggu, 15 Agu 2021 22:05 WIB

7 Tips Jaga Semangat Bercinta dengan Sisa Tenaga di Penghujung Akhir Pekan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Naik turunnya libido atau gairah seks adalah hal yang wajar bagi pasangan suami istri. Banyak faktor yang membuatnya down, mulai dari stres hingga stamina yang terkuras setelah beraktivitas seharian.

Bila salah satu pasangan sedang kurang bergairah, sedangkan yang satunya sedang meledak-ledak, maka kerap muncul masalah. Butuh saling pengertian agar tidak terjadi perselisihan.

Apapun alasannya, memaksakan kehendak tidak dibenarkan. Tetapi membantu membangkitkan gairah, boleh banget dibicarakan. Yang penting, sama-sama nyaman.

Beberapa trik membangkitkan gairah antara lain:

1. Inisiatif duluan

Cara paling sederhana adalah berinisiatif mengajak. Tidak perlu gengsi untuk merayu, bisa jadi memang cuma sedang jenuh dan butuh dibangkitkan mood-nya.

2. Beri pijatan sensual

Pijatan ringan tidak hanya meredakan nyeri otot, tetapi juga merangsang pelepasan berbagai hormon pendongkrak libido. Berbagai jenis minyak esensial memberikan aroma yang bisa merangsang libido.

3. Berpenampilan seksi

Bagi wanita, lingerie bisa jadi pilihan. Pria, silakan menyesuaikan. Selera tiap pasangan berbeda, kenali dengan baik untuk digunakan pada saat-saat darurat seperti ini.

4. Kasih kode

Terlalu vulgar kadang bikin tidak nyaman bagi sebagian orang. Karenanya, main kode bisa jadi pilihan. Nggak harus lisan, bisa juga lewat layanan berbagi pesan. Atau, dengan kedipan mata.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)