Minggu, 10 Okt 2021 19:33 WIB

Sperma Netes Terus Meski Tidak Terangsang, Normalkah? Ini Faktanya

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
ilustrasi sperma Normalkah sperma netes terus? (Foto: iStock)

Sperma bocor tanpa rangsangan seksual

Dikutip dari Healthline, ada juga kondisi yang dapat menyebabkan sperma bisa keluar dari ujung penis tanpa orang tersebut terangsang secara seksual. Penyebabnya berbagai macam mulai dari efek samping obat-obatan tertentu hingga cedera saraf.

Efek samping obat-obatan, seperti antidepresan, antimania atau obat untuk mengendalikan suasana hati dan beberapa perawatan hormon juga dapat menyebabkan kebocoran sperma.

Sementara itu, ketika terjadi cedera pada sistem saraf mungkin bisa memengaruhi perubahan ejakulasi yang menyebabkan kebocoran sperma. Hal-hal yang memengaruhi cedera pada saraf di antaranya usia lanjut, infeksi, dan cedera serta pembedahan pada sumsum tulang belakang atau selangkangan

Sperma bocor setelah buang air kecil
Sperma yang keluar setelah buang air kecil umumnya tidak berbahaya. Hal ini biasanya disebabkan adanya cairan sperma yang berada di uretra setelah melakukan ejakulasi.

Kondisi lainnya disebabkan oleh ejakulasi retrograde. Ini merupakan kondisi di mana sperma yang seharusnya keluar dari penis, malah masuk ke kandung kemih sehingga menyebabkan keluarnya sperma saat buang air kecil. Kondisi ini biasanya ditandai dengan urin menjadi keruh

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Friends with Benefits, Teman tapi Mesra Versi Upgrade"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)