Sabtu, 08 Jan 2022 22:30 WIB

6 Manfaat Orgasme Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Lancarkan Haid

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Manfaat orgasme (Foto: Getty Images/PeopleImages)

4. Membuat tidur lebih nyenyak

Seks dapat membantu meredakan insomnia, hal ini karena setelah orgasme hormon prolaktin akan mendorong relaksasi dan membuat wanita bisa tidur lebih nyenyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa berhubungan seks dapat memicu produksi prolaktin secara signifikan lebih banyak daripada masturbasi.

5. Wajah tampak awet muda

Menurut sebuah penelitian oleh David Weeks, seorang neuropsikolog klinis di Rumah Sakit Royal Edinburgh mengungkapkan bahwa wanita yang sering orgasme dapat membuat wajahnya terlihat 10 tahun lebih muda. Hal ini diduga kuat karena efek dari hormon, tepatnya human growth hormone (HGH), yang membuat kulit terlihat lebih elastis dan cerah.

6. Meringankan rasa sakit

Beberapa studi melaporkan bahwa orgasme dapat meredakan rasa sakit. Termasuk rasa sakit akibat radang sendi, rasa sakit setelah operasi dan bahkan rasa sakit pascapersalinan. Manfaat orgasme ini didapat juga dari kombinasi hormon oksitosin dan endorfin yang mampu menghilangkan sensasi nyeri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)