Rabu, 12 Jan 2022 21:02 WIB

10 Makanan Ini Bagus untuk Kesehatan Miss V, Ada Sayur, Buah, Hingga Minuman

Atilah Tia Abelta - detikHealth
woman have bladder or uti pain sitting on bed in bedroom after wake up feeling so illness,Healthcare concept Nutrisi untuk Miss V (Foto: Getty Images/iStockphoto/Jomkwan)

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond dan kacang tanah mengandung sumber vitamin E yang tinggi. Hal ini baik untuk wanita agar dinding dan otot vagina lebih kuat. Otot yang lebih kuat sangat penting agar ketika melahirkan bayi lebih mudah.

Perlu diketahui, vitamin E juga bermanfaat untuk mengatasi kekeringan dengan menghidrasi lendir vagina agar lebih basah. Hal ini yang sangat bagus untuk memudahkan penetrasi saat seks.

7. Jeruk, jeruk bali, dan lemon

Ketiga buah sitrus tersebut tidak hanya dikemas dengan Vitamin C, yang mana kita tahu baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi penelitian dari University of East Anglia menemukan hubungan antara flavonoid yang ditemukan dalam buah jeruk dan penurunan risiko ovarium.

8. Teh hitam

Studi yang sama seperti di atas menemukan bahwa wanita yang minum teh hitam setiap hari memiliki 31% penurunan risiko kanker ovarium karena teh hitam mengandung flavonoid yang tinggi.

9. Yoghurt

Secara umum, pH vagina bersifat asam yaitu di antara 3,5 hingga 4,5. Jika terjadi perubahan pH vagina akan menyebabkan infeksi jamur mudah terjadi dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Yogurt merupakan salah satu sumber probiotik karena mengandung bakteri seperti Lactobacillus acidophilus yang dapat menjaga pH vagina dan menurunkan risiko terjadinya infeksi.

10. Tiram

Tiram kaya akan kandungan zinc atau seng, dan wanita yang memiliki tingkat seng yang lebih tinggi dalam sistem mereka terbukti memiliki dorongan seks yang lebih tinggi pula. Selain itu, zinc atau seng juga dapat membantu dalam kekeringan pada vagina, mengatur siklus menstruasi, dan melawan infeksi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)