ADVERTISEMENT

Sabtu, 15 Jan 2022 21:00 WIB

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Bercinta

Hartaty Varadifa - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Aktivitas seksual terkadang bisa terasa membosankan. Dalam hal ini pria yang cenderung dinilai buruk dalam memahami tubuh wanita. Padahal pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Dikutip dari WebMD, para ahli mengungkapkan bahwa wanita juga bisa membuat sejumlah kesalahan dalam hubungan seksual.

Berikut 5 kesalahan umum yang sering dilakukan oleh wanita dalam hubungan intim:

1. Ragu untuk memulai seks duluan

Menurut Les Parrot, profesor psikologi di Seattle Pacific University dan penulis buku yang berjudul Crazy Good Sex, gagal untuk memulai seks adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan wanita.

"Kebanyakan pria merasa mereka selalu menjadi inisiator dan itu membuat ketidakseimbangan pada skala gairah dalam hubungan," jelas Les Parrot pada WebMD.

Sebab, umumnya pria juga ingin diajak bercinta duluan oleh pasangannya seperti halnya wanita.

Maka tunjukkan minat ingin melakukan aktivitas seksual dengan pasangan, kemungkinan besar pria akan menghargainya, dan wanita juga akan menemukan tingkat kepuasan baru dalam pengalaman seksual.

2. Khawatir dengan penampilan

Wanita kerap memikirkan penampilannya saat berhubungan seksual justru hal ini akan mempengaruhi aktivitas bercinta dan merusak peluang untuk mencapai orgasme.

Helen Fisher, PhD, seorang antropolog budaya di Rutgers University dan penulis buku berjudul Why Him, Why Her, mengatakan pria tidak terlalu memperhatikan bentuk pinggang atau pinggul wanita. Pria justru lebih tertarik dengan kesehatan serta kesuburan pada wanita.

Oleh sebab itu bagi para wanita mulai saat ini jangan terlalu memikirkan bentuk fisik, wajah, atau kecantikan. Fokuslah untuk tetap menjaga kesehatan dan kesuburan.

3. Percaya kalau pria selalu bersedia melakukan aktivitas seksual

Pria tidak selalu siap sedia kapan saja untuk bercinta. Terkadang pria juga tidak berminat untuk melakukan hubungan intim pada beberapa kondisi. Misalnya ada tekanan kehidupan sehari-hari, masalah keluarga, pekerjaan, dan lainnya. Kondisi inilah yang dapat merusak libido pria.

Tetapi bukan berarti ketika pria tidak ingin melakukan aktivitas seksual ia sudah tidak mencintai pasanganya lagi. Melainkan dia hanya sedang tidak mood untuk melakukannya.

4. Malu untuk mengungkapkan kebutuhan seksual

Kesalahan lainnya adalah wanita cenderung malu dan ragu untuk mengungkapkan langsung tentang seks. Padahal membicarakan apa yang disukai dan tidak suka merupakan satu-satunya cara untuk mencapai hubungan seksual yang memuaskan.

Maka komunikasikanlah dengan pasangan apa yang diinginkan mengenai kebutuhan seksual agar pria mengetahuinya.

5. Tidak mau mencoba hal baru

Setelah beberapa lama bersama, wajar jika ingin membumbui aktivitas seksual dengan berbagai variasi. Hanya karena pria ingin mencoba sesuatu yang baru tidak berarti mereka tidak senang dengan pasangannya atau kehidupan seksnya.

Jika sesuatu yang baru itu merusak moral atau dapat menyakiti maka jelaskanlah alasannya. Lakukanlah dengan cara kasih sayang. Namun, jika tidak nyaman melakukan hal baru cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan.

Tidak ada salahnya mencoba variasi baru bisa saja hal itu dapat meningkatkan kualitas hubungan intim kamu dengan pasangan.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(Hartaty Varadifa/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT