Minggu, 23 Jan 2022 21:30 WIB

Bercinta Kok Tiap Hari, Nggak Bosan? Nggak Lah, Justru Ada 9 Manfaatnya

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Male and female symbols drawn using chalk on a chalkboard 9 Manfaat bercinta setiap hari (Foto: Getty Images/iStockphoto/joxxxxjo)

6. Berhubungan intim dapat memperpanjang umur

Selain hormon oksitosin, hormon dehydroepiandrosterone juga akan ikut dilepaskan saat seseorang mengalami orgasme. Hormon ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan, dan menjaga kesehatan kulit.

Pria yang mengalami orgasme setidaknya dua kali dalam seminggu akan memiliki hidup yang lebih lama daripada pria yang tidak berhubungan seks hanya sekali setiap beberapa minggu.

7. Meningkatkan sirkulasi darah

Aktivitas seksual membuat jantung berdetak lebih kencang seperti saat kita berolahraga. Hal ini karena jantung memompa darah lebih cepat sehingga darah yang segar pun dapat mengalir ke organ dan sel tubuh.

Bersamaan dengan itu, darah juga membuang racun dan zat lain yang menyebabkan tubuh merasa kelelahan.

8. Tidur lebih nyenyak

Setelah bercinta, umumnya pria maupun wanita akan mendapat tidur yang lebih nyenyak. Hal ini tentunya sangat bermanfaat. Sebab, tidur yang cukup dapat mempengaruhi kesehatan manusia secara keseluruhan, baik itu fisik dan mental.

9. Meningkatkan kebugaran

Nah, bercinta setiap hari juga dapat membantu menghilangkan lemak yang ada di tubuh dan bahkan, bisa mengecilkan lingkar pinggang. Bercinta selama setengah jam diklaim dapat membakar lebih dari 80 kalori.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)