Minggu, 24 Apr 2022 03:30 WIB

Tak Disarankan Bercinta Mepet Sahur, Tapi Jika Terpaksa Ikuti Saran Ini

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Alarm clock in bed Seks mepet sahur (Foto: Getty Images/iStockphoto/tolgart)
Jakarta -

Bercinta di bulan puasa punya tantangan tersendiri, harus pintar-pintar mengatur waktu agar tidak mengganggu ibadah. Walau bisa-bisa saja dilakukan menjelang sahur bahkan mepet imsak, pilihan waktu ini tidak disarankan.

Alasannya, tak lain karena ada kewajiban untuk mandi wajib setelahnya. Ditambah dengan kebutuhan menyiapkan makan sahur dan sebagainya, maka ritual bercinta sedikit banyak akan menyita waktu.

Situasi hectic terutama dialami pasangan yang belum berhasil beradaptasi dengan perubahan ritme di bulan puasa. Seksolog Zoya Amirin dalam perbincangan di program E-life detikcom mengatakan, bercinta di waktu yang benar-benar senggang lebih dianjurkan.

Zoya mencontohkan, sehabis tarawih lebih ideal untuk bercinta di bulan puasa. Tidak dianjurkan melakukannya tengah malam karena fisik akan mulai kelelahan, apalagi jika masih struggle untuk bisa bangun sahur.

"Atau beberapa saat sebelum sahur. Wah, itu terlalu hectic kalau menurut saya," terang Zoya.

Meski demikian, sah-sah saja melakukannya di sela-sela waktu sahur. Tentunya dengan durasi yang dipersingkat, atau populer dengan istilah quickie alias seks kilat.

NEXT: Tips seks kilat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]