ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 05:30 WIB

5 Alasan Seks Lebih 'Greget' di Pagi Hari

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Sebagian pasangan melakukan hubungan seks di malam hari, namun sebagian lainnya melakukan aktivitas tersebut di pagi hari.

Banyak yang mengatakan bahwa melakukan aktivitas seksual di pagi hari dapat memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan seks di malam hari.

Dikutip dari Essence, terdapat beberapa alasan mengapa aktivitas seksual di pagi hari memiliki dampak yang lebih baik terhadap pasangan.

1. Lebih Siap

Aktivitas seksual yang baik akan terjadi apabila kedua pasangan melakukannya dengan rileks dan bersemangat. Ketika berhubungan seksual dilakukan di malam hari, akan berpotensi salah satu pasangan atau bahkan keduanya merasa tidak memiliki tenaga akibat kelelahan bekerja sepanjang hari.

Berbeda cerita dengan aktivitas seksual di pagi hari, pasangan akan merasa lebih bergairah karena pikiran mereka lebih jernih karena sudah istirahat dengan tenang selama semalaman.

Tak hanya itu, mungkin beberapa pasangan melewati tidur malam dengan berpelukan sehingga ketika bangun pagi mereka sudah mendapatkan keintiman dan tidak sulit untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Hormon Pria Lebih Tinggi

Seorang pria memiliki hormon testosteron lebih banyak ketika pagi hari, jadi bukan secara kebetulan apabila kebanyakan pria mendapatkan dorongan seks lebih besar ketika bangun tidur.

Hal itu juga disampaikan oleh Megan Fleming, PhD, seorang terapis seks dari New York mengatakan bahwa pagi hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk pria melakukan hubungan seks dan dapat membuatnya lebih nyaman dan fokus.

"Seks pagi hari adalah kesempatan bagi dirinya untuk membuat dirinya lebih nyaman dan fokus, sehingga dapat membuat pasangannya juga lebih bahagia," ujar Fleming.

3. Otak Masih Fresh

Ketika seseorang bangun dari tidur di pagi hari, otak dan pikirannya masih dalam keadaan jernih dan belum memikirkan apapun. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas seksual sebagai kegiatan paginya.

"Ketika baru bangun tidur otak kita belum sepenuhnya online, sehingga hal tersebut bisa dijadikan kesempatan untuk melakukan permainan seksual. Intinya sebelum otak kita memikirkan hal lain untum dikerjakan," ungkap Fleming.

Hal itulah yang membuat aktivitas seksual di pagi hari menjadi lebih bergairah dan membuat bahagia pasangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT