ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 19:30 WIB

Bapak-bapak! Ini Tips Biar Mr P Cepat Ereksi saat Lanjut Ronde Dua

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Foto: iStock
Jakarta -

Umumnya, ketika pria telah mencapai ejakulasi dan mengeluarkan sperma, ia tidak akan memiliki ketertarikan lagi terhadap hal-hal seksual. Fase setelah seseorang mendapatkan orgasme disebut periode refraktori.

Ketika seorang pria sedang berhubungan seks atau masturbasi, ia akan memiliki pikiran seksual yang kuat dan biasanya ditandai dengan ciri fisik seperti ereksi pada penisnya.

Namun, ketika telah mencapai orgasme dan mengeluarkan sperma, maka akan membuat penis menjadi lembek dan tidak lagi memiliki ketertarikan seksual ataupun tidak bisa mendapatkan rangsangan lagi. Hal itu dimasukan ke dalam tahap resolusi dari respons seksual.

Dikutip dari For Hims, terdapat empat fase dalam satu kali siklus respons seksual tubuh, antara lain:

1. Fase Menginginkan

Pada fase ini detak jantung dan aliran darah menuju penis akan meningkat. Fase ini biasanya akan berlangsung dalam waktu beberapa menit, namun pada beberapa kasus bisa terjadi dalam waktu lebih dari satu jam.

2. Fase Gairah

Fase ini ditandai dengan otot yang menegang dan napas menjadi lebih memburu. Tak hanya itu, detak jantung dan aliran darah juga meningkat dari fase sebelumnya. Fase ini berlangsung hingga waktu orgasme tiba.

3. Fase Orgasme

Fase ini memiliki tanda yang sangat jelas, yaitu adanya rasa nikmat yang menjalari tubuh dan detak jantung serta tekanan darah mencapai titik tertinggi.

Fase ini juga merupakan respons terhadap rangsangan seksual yang telah dibangun dengan ditandai oleh ejakulasi.

4. Fase Resolusi

Ini adalah fase yang disebut sebagai fase refraktori yang ditandai dengan menurunnya kembali detak jantung dan aliran darah sehingga membuat penis menjadi lembek.

Tahap ini juga membuat tubuh merasa puas dan lelah secara bersamaan. Namun, secara perlahan tubuh akan kembali normal seperti sebelumnya.

Berapa Lama Fase Refraktori Berlangsung? Simak laman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Sehat Konsumsi Gula, Garam dan Lemak per Hari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT