ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Jun 2022 19:30 WIB

Bapak-bapak! Ini Tips Biar Mr P Cepat Ereksi saat Lanjut Ronde Dua

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Foto: iStock

Tidak ada waktu spesifik berapa lama seorang pria mengalami fase refraktori. Setiap pria mungkin memiliki waktu yang bervariasi untuk kembali bergairah.

Beberapa pria mungkin hanya memerlukan waktu dalam hitungan menit untuk kembali bergairah dan memulai ronde selanjutnya bersama pasangan. Namun, beberapa pria lainnya memerlukan waktu berjam-jam untuk kembali terangsang.

Umumnya pada pria dengan usia lebih tua memerlukan waktu yang lebih panjang lagi untuk membuat fisik siap kembali berhubungan seks. Waktu tersebut bervariasi dan mungkin mencapai 12 hingga 24 jam.

Tips Memperpendek Fase Refraktori

Ketika pria mencari cara di internet untuk mengembalikan ereksi setelah ejakulasi, maka umumnya banyak obat-obatan tertentu yang menawarkan efek kuat ereksi meskipun telah ejalukasi.

Namun, pria harus berhati-hati ketika akan mengonsumsi obat dengan iming-iming efek tersebut, salah pengertian bisa jadi malah menimbulkan masalah seksual baru.

Berikut beberapa tips yang dapat memperpendek fase refraktori secara alami, antara lain:

1. Olahraga dan Makan Sehat

Sebenarnya tidak ada penelitian yang menyatakan ada sebuah olahraga khusus yang tujuannya untuk memperpendek fase refraktori. Namun, ketika seseorang dapat menjaga berat badan ideal, maka akan meningkatkan kualitas kesehatannya, termasuk kesehatan seksual.

Mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga dipercaya dapat membuat kehidupan seksual seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Ereksi akan terjadi ketika aliran darah menuju penis lancar dan tidak terhambat, maka menjaga kesehatan jantung adalah kunci untuk mewujudkannya.

Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengonsumsi makanan yang sehat untuk jantung, mengurangi asupan garam, tidak merokok, dan olahraga secara teratur.

3. Membatasi Konsumsi Alkohol

Alkohol memiliki kaitan erat dengan berbagai masalah disfungsi seksual, termasuk disfungsi ereksi dan gairah seksual yang rendah.

Jika seseorang ingin memulai ronde kedua sesegera mungkin, maka sebaiknya jangan mengonsumsi alkohol secara berlebih.

4. Mencoba Posisi dan Rangsangan Seksual yang Baru

Performa seksual yang optimal adalah tentang stimulasi yang tepat dan gairah seksual yang tinggi. Ketika seseorang telah mencapai klimaks dan ingin melanjutkan ronde kedua, bisa dimulai dengan rangsangan dan foreplay dalam skenario yang baru.

Saat berhubungan seksualnya pun bisa mencoba beberapa posisi baru agar lebih bergairah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]

(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT