ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 20:30 WIB

Ssst! 7 Jenis Ciuman Ini Punya Makna Berbeda-beda Lho

Christina Butarbutar - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Ilustrasi makna dari jenis-jenis ciuman. Foto: iStock
Jakarta -

Ciuman sederhana disebut dapat membangkitkan emosi cinta, perhatian, dan kekaguman. Ini dikatakan sebagai tindakan cinta paling intim yang mampu memberikan perasaan luar biasa.

Yang paling menarik untuk diketahui adalah bahwa ciuman di bagian tubuh yang berbeda memiliki arti yang berbeda pula.

Ciuman yang intens atau ciuman cepat juga mengartikan banyak tentang hubungan yang sedang dijalani.

Dikutip dari Timesofindia, ini penjelasan dari 7 jenis ciuman dan makna di baliknya:

1. Di Pipi

Ciuman di pipi menunjukkan kasih sayang dan keintiman antara dua orang. Dalam banyak budaya, ciuman di pipi juga merupakan bentuk sapaan 'halo'. Sedikit sapuan bibir Anda di pipi pasangan dapat langsung mencerahkan harinya yang suram.

2. Di Kening

Jenis ciuman di kening menunjukkan keamanan dan kekaguman dalam hubungan. Jika pasanganmu memilih untuk memberi ciuman di kening, hal ini menandakan bahwa mereka sangat nyaman dengan Anda.

Sering dilakukan di awal hubungan, ciuman kening bisa menjadi salah satu tindakan utama yang dilakukan dua pasangan, untuk meningkatkan keintiman dan kepercayaan di antara mereka sendiri.

3. Di Tangan

Sebagian besar dari kita mengenali gerakan ini dari budaya pop di mana seorang pangeran selalu mencium tangan gadis itu.

Budaya ini sebenarnya berasal dari negara-negara Eropa dan terutama dilihat sebagai tanda penghormatan. Ini juga berarti bahwa pasangan sangat memperhatikan Anda, dan tertarik untuk memulai hubungan dengan Anda.

4. Ciuman Prancis

Ciuman intens disebut ciuman Prancis alias 'French Kiss'. Jenis ciuman ini adalah ciuman yang intens dan penuh gairah di bibir.

Ciuman ini juga termasuk banyak permainan lidah dan dilakukan oleh dua pasangan yang sangat tertarik atau tergila-gila satu sama lain. Ciuman ini benar-benar unik, karena membuat keduanya terengah-engah dan menginginkan lebih.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT