ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Jul 2022 19:30 WIB

Solusi Buat Suami Jika Istri Tak Mood Minta 'Jatah', Simak!

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Ketika berumah tangga selalu saja ada hal yang membuat suami istri berdebat. Misalnya, perihal mengapa istri jarang mengajak bercinta duluan.

Memang, umumnya suami lebih sering mengajak untuk berhubungan badan ketimbang istri. Peran istri biasanya hanya menerima atau mungkin menolak ajakan tersebut.

Berikut Penjelasan dari Ahlinya

Psikolog klinis dari RS Pondok Indah, Meriyati, MPsi, Psi, menjelaskan bahwa wanita akan memiliki gairah dalam bercinta tergantung dengan mood perasaannya pada saat itu. Ia juga memberikan saran bahwa untuk mengatasi hal tersebut diperlukan komunikasi yang baik antara suami dan istri.

"Kalo misalnya istri lagi kesel, sedih, terus ngerasa malu sama bentuk tubuhnya karena udah enggak kaya dulu lagi, ditambah mungkin kerjaan rumah lagi banyak, ya seks enggak ada dipikirannya dia," ungkap Meriyati.

"Kalo udah kaya gitu yang harus dilakukan adalah menciptakan ikatan emosional antara suami dan istri, jalin kedekatan sama istri dan bikin dia ngerasa nyaman," sambungnya.

Hal yang bisa dilakukan sebagai seorang suami adalah bisa dengan membantu istri yang sedang kelelahan, memberikan pujian, atau bisa menjadi pendengar yang baik bagi istri. Tak hanya itu, suami juga bisa melakukan tindakan yang menunjukkan rasa kasih sayang terhadap istri, seperti memeluk, mencium kening, atau bisa dengan memijat istri tanpa alasan.

"Jangan sampai istri berpikir bahwa ketika suami menyentuhnya itu hanya demi seks. Mungkin itu alasannya kenapa istri selalu menghindar bahkan tidak mau memulai untuk bermesraan karena ya ujung-ujungnya selalu seks," pungkasnya.

Saksikan juga: Legalisasi Ganja Medis Demi Sang Buah Hati

[Gambas:Video 20detik]



(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT