ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 05:49 WIB

7 Macam Cairan Keputihan, Masing-masing Ada Artinya Lho

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Ilustrasi keputihan (Foto: iStock)

6. Keabu-abuan

Seorang wanita mungkin mengalami keputihan dengan konsistensi tipis berwarna putih keabu-abuan, hal itu bisa menjadi salah satu gejala dari infeksi jamur.

"Bau yang kuat, busuk, amis dengan cairan tipis berwarna putih keabu-abuan merupakan gejala klasik dari infeksi bakteri," kata Dr Wyckoff.

Namun, tidak semua bau disebabkan oleh infeksi jamur. Secara sederhana bisa saja bau tersebut disebabkan oleh makanan apa yang ia konsumsi. Namun, untuk lebih jelas dapat menanyakannya ke dokter yang ahli di bidang tersebut.

7. Kuning atau Hijau

Ketika seorang wanita mengalami keputihan yang berwarna kuning atau hijau dengan konsistensi kental, itu bisa menjadi tanda dari adanya infeksi. Lebih parahnya, bisa jadi hal itu adalah infeksi menular seksual, seperti klamidia atau gonore.

Tak hanya itu, keputihan hang berwarna hijau dan berbau amis juga bisa disebabkan oleh bakterial vaginosis. Hal itu terjadi ketika bakteri yang hidup di dalam vagina tumbuh secara tidak seimbang.

Ketika hal itu terjadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksakan diri ke dokter dan melakukan tes untuk mengetahui penyebab dari keputihan tersebut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bahaya Etilen Oksida yang Bikin Mie Sedaap Ditarik di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT