Wajib Tahu! 4 Menu Sarapan Ini Bisa Mendongkrak Gairah Seks

ADVERTISEMENT

Wajib Tahu! 4 Menu Sarapan Ini Bisa Mendongkrak Gairah Seks

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Rabu, 13 Jul 2022 06:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Mengonsumsi makanan yang tepat merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan gairah seks atau libido. Salah satu caranya yaitu memilih makanan tertentu seperti yang mengandung vitamin D untuk dijadikan menu sarapan, menurut penelitian hal itu dapat meningkatkan gairah seks.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rob Hobson yang merupakan ahli gizi asal London mengatakan bahwa sumber makanan vitamin D merupakan makanan yang dapat meningkatkan gairah seks baik untuk pria maupun wanita.

"Saya merekomendasikan makanan yang dapat meningkatkan libido seperti jamur dan sereal untuk dijadikan menu sarapan. Karena makanan itu mengandung vitamin D," ujarnya seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Berikut adalah empat menu sarapan yang dapat meningkatkan gairah seks:

1. Ikan

Ikan memiliki kandungan vitamin D, dan jenis ikan tertentu menjadi salah satu sumber vitamin D yang juga sangat banyak.

Ikan dengan kandungan vitamin D yang tinggi terdiri atas beberapa jenis ikan laut. Ikan berminyak dapat ditemukan pada ikan makarel, salmon, sarden, dan tuna.

Makarel menyajikan 360 IU per posi, sementara salmon memiliki hingga 685 IU vitamin D. Untuk diketahui, IU adalah singkatan dari International Units yang merupakan satuan untuk mengukur jumlah vitamin.

2. Telur

Telur mengandung protein yang tinggi yang dapat ditemukan di putih telur. Sementara vitamin D dan mineral terdapat di kuning telur.

Kuning telur mengandung sekitar 18 hingga 39 IU vitamin D. Menurut penelitian University Halle-Wittenberg Jerman yang dilakukan oleh Martin Luther, menunjukkan bahwa telur dari ayam ternak yang sering berada di bawah sinar matahari memiliki kandungan vitamin D tiga hingga empat kali lipat.

Sedangkan menurut penelitian Lowa State University pada 2013, ayam yang diberi pakan dengan kandungan vitamin D dapat menghasilkan telur dengan kandungan vitamin D yang tinggi pula. Bahkan kadar vitamin D yang dihasilkan hingga 6.000 IU per kuning telur.

Sehingga, dengan mengonsumsi telur ayam dapat memenuhi kebutuhan vitamin D untuk pria dan wanita. Terutama agar dapat meningkatkan gairah seks bagi pasangan suami istri.

3. Jamur

Jamur merupakan salah satu tanaman sumber vitamin D. Jamur juga mengandung vitamin D2 dan vitamin D3.

Meskipun vitamin D2 dianggap membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam darah, penelitian menunjukkan itu mungkin tidak seefektif vitamin D3.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Food & Chemical Toxicology pada 2013 mengungkapkan bahwa beberapa varietas jamur mengandung hingga 2.300 IU per 100 gram (100g) porsi.

Berbagai olahan jamur dapat dicoba untuk dijadikan pilihan menu sarapan agar dapat meningkatkan gairah seks.

4. Sereal

Menu sarapan yang terakhir untuk dapat meningkatkan gairah seks yaitu sereal. Sereal yang terbuat dari biji-bijian atau kacang merupakan makanan yang diperkaya vitamin D.

Mengonsumsi sereal dengan susu murni atau susu kedelai juga dapat dijadikan pilihan untuk menu sarapan.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT