ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 21:18 WIB

Sama-sama Menantang! Ini Beda Posisi seks 68, 69, dan 70

Irene Putri Wibowo - detikHealth
House number on brick old wall. Sexy 69 license plate on the wall of ancient building. Yin yang concept. Posisi 69 (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lipik1)
Jakarta -

Posisi seks 69, sering digunakan saat melakukan hubungan seksual. Seperti yang digambarkan dengan bentuk angkanya, posisi ini menawarkan rangsangan seksual dalam waktu yang bersamaan bagi pria dan wanita.


Posisi 69 termasuk salah satu variasi yang paling populer karena kedua belah pihak dapat saling memberikan dan menerima rangsangan, dan memicu peluang terjadinya orgasme secara bersamaan. Meski begitu, posisi seperti ini cukup membosankan bagi sebagian orang.



Karenanya, muncul berbagai varian posisi lainnya yakni 68 dan 70. Berikut perbedaannya.

Posisi 69

Beberapa orang menikmati seks oral. Dikutip dari WebMD, teknik merangsang dengan seks oral pada laki-laki dan perempuan dikenal sebagai Fellatio dan Cunnilingus yang masing-masing merujuk pada seks oral alat kelamin laki-laki dan pria.

Posisi 69 dilakukan dengan cara wanita berbaring pada kasur, kemudian laki-laki berada di atas dengan posisi terbalik. Posisi ini memberikan kedua belah pihak mendapatkan kesenangan secara simultan.

Posisi 68

Pada posisi ini, salah satu pihak harus fokus memberi dan pihak lain hanya sebagai penerima. Namun, posisi 68 memiliki kelebihan tersendiri.

Ketika sang wanita berada di atas, posisi ini lebih menitikberatkan pada kepuasan untuk wanita. Sedangkan tangan pria memiliki kebebasan untuk berkeliaran ke mana saja.

Dikutip dari Tango.com, posisi 68 membutuhkan fleksibilitas dan kemampuan untuk lebih meningkatkan eksplorasi seksual.

Posisi 68 dilakukan dengan cara pria atau wanita memposisikan dirinya berbaring dengan kedua kaki terbuka. Sementara itu, pasangan lawan jenis naik di atasnya dan berbaring dengan punggung di atas perut pasangan.

Sehingga kepala ditempatkan di antara kedua paha dan alat kelamin berada di dekat mulut pasangan. Posisi ini fokus pada kenikmatan seks oral, selain itu untuk memudahkan melakukan posisi ini. Gunakan sikut untuk menopang diri sendiri sehingga dapat mengurangi beban pasangan di ranjang.

NEXT: Posisi 70

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT