ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 22:00 WIB

6 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bikin Mr P Cepat Loyo

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov

4. Begadang

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Michigan menemukan bahwa pria yang kurang tidur memiliki gairah seksual yang lebih rendah di hari berikutnya. Hal itu dikaitkan dengan gejala yang ditimbulkan akibat begadang, seperti konsentrasi yang buruk, kelelahan, dan melemahnya massa otot.

Studi lain yang dilakukan oleh University of Chicago tahun 2011 menemukan bahwa pria yang tidur kurang dari lima jam semalam selama satu minggu atau lebih, memiliki kadar testosteron yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidur selama 7-9 jam setiap malamnya.

5. Makan Junk Food

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard University tahun 2011 menemukan bahwa pria yang terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan dengan kadar lemak trans terlalu tinggi, seperti kue, cokelat, keripik, dan makanan yang digoreng memiliki kualitas sperma yang lebih buruk dibandingkan mereka yang mengonsumsi makanan non olahan, seperti biji-bijian, sayuran, dan ikan.

6. Kurang Ngopi?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center menemukan sekitar 42 persen pria yang mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir kopi per hari (85-170 mg) lebih kecil kemungkinannya terkena disfungsi ereksi. Hal itu dikarenakan kafein membantu melemaskan arteri dan otot polos di dalam penis, sehingga aliran darah menuju penis menjadi meningkat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT