ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 21:30 WIB

Tenang! 9 Trik Dongkrak Gairah Seks Ini Boleh Banget Dicoba

Indi Mutiara Saniyah - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Ilustrasi bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion

6. Meditasi

Stres dapat memicu merosotnya dorongan seksual. Menurut penelitian, wanita lebih mudah terserang stres yang berakibat pada kehidupan seksualnya.

Namun, berbeda dengan pria yang menggunakan seks untuk menghilangkan stres. Adanya perbedaan pandangan dan sikap menangani stres dapat menghambat hingga menimbulkan konflik dalam hubungan seksual.

Beberapa kegiatan yang bisa dicoba untuk mengurangi stres tak lain olahraga, latihan tai chi, dan yoga.

7. Tidur Cukup

Sering kali hal ini diabaikan dan dianggap remeh karena sibuk bekerja. Padahal, memporsikan waktu tidur yang cukup dapat lebih tingkatkan komunikasi intim dengan pasangan.

Jika memungkinkan, coba sempatkan tidur siang agar kualitas hubungan seksual di malam hari tetap maksimal bersama pasangan.

8. Jaga Hubungan Tetap Sehat

Kemungkinan besar, hubungan yang tidak harmonis berpengaruh pada masalah seksual. Padahal bagi banyak orang, kedekatan emosional sebelum berhubungan seksual sangat penting. Komunikasi yang dibangun berupa saling memuji satu sama lain juga dapat meningkatkan hasrat seksual.

9. Kosultasi Ke Dokter

Ada beberapa hal yang mungkin disarankan oleh dokter untuk tingkatkan libido, seperti menjaga komunikasi, menjalani gaya hidup sehat, serta bersikap terbuka kepada pasangan perihal apa hal yang disukai atau tidak disukai. Jika merasa memerlukan, cobalah konsultasikan kondisi merosotnya libido kepada dokter.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT