ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Agu 2022 20:30 WIB

Jangan Sampai Gagal Orgasme, Ini 6 Kesalahan Umum Wanita saat Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Hubungan seks merupakan salah satu cara pasangan untuk mengenal satu sama lain. Ketika hendak berhubungan, biasanya pria akan mendominasi dan memandu aktivitas seksual mereka. Hal ini sering kali membuat pria disalahkan jika hubungan intim yang dilakukan membosankan sehingga tidak mencapai klimaks.

Namun, tidak sepenuhnya dapat disalahkan kepada pria tetapi juga dapat disebabkan oleh kesalahan wanita. Berikut 6 kesalahan yang dapat wanita lakukan dalam berhubungan seks.

1. Tidak ingin memulai lebih dahulu

Kesalahan ini merupakan salah satu kebiasaan dari wanita. Kebanyakan wanita enggan memulai hubungan seks terlebih dahulu karena tidak mau memaksa pasangan dan dianggap lebih agresif.

Hal ini dapat menjadi kesalahan terbesar wanita karena akan membuat adanya ketidakseimbangan dalam berhubungan seks. Dikutip dari Web MD, seorang profesor psikologi dari Seattle Pacific University yang juga menulis buku Crazy Good Sex, Les Parrot, mengungkapkan sebenarnya pria juga ingin dikejar oleh pasangannya sama seperti wanita.

2. Khawatir terhadap penampilannya

Berpikir mengenai bagaimana penampilan saat berhubungan seks akan menghalangi kenikmatan yang terjadi waktu seks. Tak hanya itu, terlalu khawatir terhadap penampilan ini dapat menyebabkan wanita menjadi tidak dapat orgasme.

Hal ini disebabkan karena untuk mencapai orgasme diperlukan konsentrasi yang cukup pada kesenangan hubungan tersebut. Perlu diketahui, ketika berhubungan seks pria lebih tertarik kepada kesuburan dan kesehatan wanita daripada bentuk tubuhnya. Oleh karena itu, wanita akan lebih baik jika memperhatikan energi dan antusiasme mereka ketika berhubungan seks.

3. Menganggap seks adalah hal sementara untuk pria

Beberapa wanita menganggap bahwa hubungan seks bukan menjadi momen penting bagi pria. Namun sebenarnya, hal ini menjadi salah satu momen pria untuk berkomitmen dengan pasangannya.

Banyak pria yang akan berhubungan seks jika mereka sudah yakin dengan wanitanya dan sudah berkomitmen untuk memiliki hubungan yang lama dengan wanita tersebut.

4. Percaya pria selalu siap untuk seks

Meski pria sering mendominasi dan siap untuk berhubungan seks, ada kalanya mereka tidak merasa siap karena adanya beberapa hal yang menghalangi mereka untuk berhubungan seks seperti kelelahan atau stres. Faktor-faktor tersebut membuat pria menjadi tidak mood untuk melakukannya.

Hal ini tentunya akan mengejutkan bagi beberapa wanita. Mereka akan berpikir bahwa ia tidak dicintai oleh sang pria dan menimbulkan pertengkaran. Oleh karena itu, untuk wanita coba maklumi penolakan tersebut.

5. Tidak memberi tahu mengenai kehidupan seksualnya

Ketika berhubungan seks, bukan hanya pria yang ingin dipuaskan tetapi juga wanita. Maka dari itu, wajib untuk wanita agar memberitahu kepada pasangan mengenai kehidupan seksualnya, apa yang mereka suka dan tidak. Tujuannya agar bisa membentuk suasana nyaman ketika berhubungan seks. Suasana yang nyaman akan membuat wanita merasa lebih mudah mencapai kepuasan seksual dan orgasmenya.

6. Kesal jika pasangan mau mencoba hal baru

Bagi pasangan yang memiliki hubungan yang cukup lama, sangat memungkinkan jika timbul rasa bosan. Hal ini membuat terkadang pasangan ingin mencoba suatu hal yang baru ketika berhubungan seks untuk tetap menjaga hubungan tersebut.

Hal ini terkadang membuat wanita kaget dan merasa tidak senang akan hal baru tersebut. Oleh karena itu, untuk meminimalisirkan adanya pertengkaran, bicarakan bahwa hal tersebut justru menjadi beban bagi wanita.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/sao)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT