8 Makanan Ini Bikin Pasutri Lebih Gampang Orgasme

ADVERTISEMENT

8 Makanan Ini Bikin Pasutri Lebih Gampang Orgasme

Nurul Febian Danari - detikHealth
Jumat, 09 Sep 2022 21:30 WIB
Couple is lying on the bed and making heart with their hands
Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/praetorianphoto)
Jakarta -

Orgasme memberikan peran penting dalam hubungan baik secara fisik maupun mental. Orgasme dibutuhkan untuk menyempurnakan kenikmatan dan menjaga keintiman pada pasangan.

Orgasme memiliki berbagai manfaat pada kesehatan tubuh seperti menaikkan sistem kekebalan tubuh, membantu tidur lebih nyenyak, dan menaikkan mood. Sayangnya, bagi sebagian orang orgasme sulit didapatkan, terutama pada wanita.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu mencapai orgasme:

1. Coklat

Coklat kaya akan phenylethylamine, yaitu senyawa yang melepaskan endorfin, memicu kesenangan dan meningkatkan rangsangan. Selain itu, coklat mengandung flavonol yang membantu menjaga elastisitas pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi normal.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat direkomendasikan. Diperkaya akan potasium, pisang memberikan nutrisi penting untuk kekuatan otot, yang membantu kontraksi otot lebih kuat selama orgasme. Selain tu, pisang juga kaya akan vitamin B dan magnesium yang baik untuk libido.

3. Salmon dan Asparagus

Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang penting untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga dapat mempertahankan ereksi dan meningkatkan stimulasi klitoris. Salmon juga dapat menaikkan dopamine, yang dilepaskan bersamaan dengan orgasme.

Sedangkan asparagus dapat membantu menjaga kadar hormon seksual sepertu testosteron, esterogen, dan progesteron. Hormon-hormon ini yang membantu merangsang respon seksual.

4. Tiram

Kandungan zinc pada kerang diperlukan untuk menjaga kadar testosteron yang penting untuk dorongan seks dan meningkatkan libido. Tiram juga dapat meningkatkan produksi dopamin dengan kandungan torisin di dalamnya yang juga dapat membantu meningkatkan libido.

5. Ubi

Sarat akan potasium, ubi jalar membantu melawan tekanan darah tinggi, yang berkaitan dengan disfungsi ereksi yang lebih tinggi. Ubi jalar juga kaya akan vitamin A yang membantu meningkatkan kesuburan baik bagi pria maupun wanita.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT