Jumat, 07 Jul 2017 18:10 WIB

True Story

Berkat Hobinya, Penyanyi Ini Tegar Melawan Kanker

Widiya Wiyanti - detikHealth
Seorang penyanyi asal Inggris mencoba tegar melawan kanker yang diidapnya dengan terus bernyanyi. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Abi Flynn (27), penyanyi asal Brighton, Inggris didiagnosis penyakit Hodgkin Limfoma atau yang sering disebut kanker kelenjar getah bening pada bulan September lalu.

Bukan main, semangatnya untuk memerangi penyakitnya sangat tinggi. Seperti dilihat di video yang diunggahnya di media sosial (medsos), Abi sapaan hangatnya bernyanyi di atas ranjang rumah sakit saat tengah menjalani kemoterapi.

"Musik telah menyembuhkan saya, dan saya benar-benar merasa hidup dengan musik," katanya dikutip dari Mirror, Jumat (7/7/2017).

Baca juga: Pantang Menyerah! Kisah Cindy Audina Lawan Dua Kanker di Usia 9 Tahun
Berkat Hobinya, Penyanyi Ini Tegar Melawan KankerAbi Flynn tetap bersemangat meski harus menjalani kemoterapi untuk kanker yang diidapnya. (Foto: Facebook/Abi Flynn)

Gejala yang ia rasakan pertama kali yaitu paru-parunya terasa mengempis dan mulai merasakan sakit terus-menerus di dadanya. Kemudian dokter mendiagnosisnya kanker.

"Saya benar-benar takut, tapi saya harus lakukan hanyalah bernyanyi," kuat Abi.

Secara teratur ia mengunggah videonya sedang bernyanyi dari rumah sakit, semakin banyak pula netizen yang mendukungnya untuk tetap semangat berjuang melawan kankernya.

Selama menjalani perawatan, Abi mengaku bahwa ia mendapatkan kekuatan lain dari dukungan itu. Ia pun menyebutkan bahwa yang dibutuhkannya adalah cinta.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka masih bisa menjalani hidup walau harus melalui kesulitan," ujarnya.

Sekarang Abi dalam masa pemulihan, ia dapat meninggalkan rumah sakit dengan cepat untuk datang tepat waktu untuk tampil bernyanyi di festival.
Berkat Hobinya, Penyanyi Ini Tegar Melawan KankerKunci ketegaran Abi Flynn saat berjuang melawan kanker adalah dengan bernyanyi. (Foto: Facebook/Abi Flynn)

Baca juga: Selesai Jalani Terapi, Bocah Pengidap Leukemia Ini Disambut Bak Superhero (up/up)