Selasa, 31 Jul 2018 12:34 WIB

True Story

Bergurau dengan 'Hot Water Challenge', Sekujur Tubuh Bocah Ini Melepuh

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: Thinkstock
Jakarta - Bocah usia 15 tahun mengalami luka bakar nyaris separuh tubuh dan wajahnya setelah teman-temannya mengerjainya dengan mengguyur air panas mendidih saat ia tidur. Mereka menyebutnya sebagai suatu gurauan untuk menyelesaikan sebuah tantangan kekinian yang disebut "Hot Water Challenge."

Bocah tersebut bernama Kyland Clark asal Indianapolis. Ia dan kawan-kawannya mengaku melihat-lihat video tantangan pada minggu lalu di YouTube.

Dikutip dari Fox 59, setelah itu ia tertidur dan teman-temannya mengerjainya saat itu juga. Clark terkejut dan terbangun, di mana sekujur tubuhnya langsung melepuh.



"Kulitku berasa langsung mengelupas dari dadaku dan aku melihat ke kaca dan ada kulitku yang mengelupas di sini dan di wajahku," tuturnya.

Clark dirawat di rumah sakit selama seminggu. Dokter berharap pigmen kulitnya dapat kembali di wajahnya dalam beberapa bulan.

Mereka mengingatkan bahwa tantangan tersebut dapat menyebabkan cedera permanen atau bahkan kematian. Dr Ed Bartkus dari Indiana University Health menyebutkan luka bakar dapat menyebabkan kerusakan permanen atau pada saluran pernapasan.

"Jika temanmu memintamu melakukan hal ini, mereka bukan teman yang baik. Ada batasan apa yang bisa kamu lakukan dan tidak kamu lakukan dalam sebuah challenge. Jangan kelewatan," tandasnya.

(frp/fds)