Selasa, 20 Nov 2018 19:30 WIB

Potret Haru Ibu yang Siap Pisah dengan Anaknya Saat Kebakaran California

Firdaus Anwar - detikHealth
Rachelle bersama Lincoln sempat terjebak sembilan jam dalam kebakaran hutan California. (Foto: CNN) Rachelle bersama Lincoln sempat terjebak sembilan jam dalam kebakaran hutan California. (Foto: CNN)
Jakarta - Di California, Amerika Serikat, terjadi bencana kebakaran hutan parah. Dikabarkan lebih dari 1.000 orang hilang dan puluhan lainnya meninggal. Di media bermunculan cerita-cerita bagaimana warga setempat mencoba melarikan diri dari kepungan api.

Salah satunya cerita dari Rachelle Sanders yang kemudian viral. Ia baru saja menjalani operasi caesar di rumah sakit ketika tiba-tiba muncul peringatan evakuasi.

Rachelle bersama anaknya, Lincoln, langsung diangkat ke kursi roda lalu dibawa untuk menumpang kabur di salah satu mobil karyawan rumah sakit bernama David. Sepanjang perjalanan kobaran api mengepung memaksa David beberapa kali harus putar balik mencari rute aman.



"Saya berpikir saya tidak akan selamat. Saya bahkan tidak yakin kalau kita semua bisa selamat. Rasanya sangat, sangat menakutkan," kata Rachelle seperti dikutip dari CNN, Selasa (20/11/2018).

Dengan kondisi baru operasi caesar dan infus masih menempel di tangan, Rachelle tahu bila mobil terperangkap api maka ia tidak akan bisa kabur. Di tengah perjalanan Rachelle memohon David membawa anaknya lari bila hal itu terjadi.

"Aku ingin kamu membawa anak saya dan lari," kata Rachelle mengenang kata-katanya.

Sembilan jam kemudian setelah melewati 32 kilometer di jalan mobil berhasil menembus kepungan api dan sampai ke titik aman. Rachelle bersama anaknya diturunkan di rumah sakit kota lain menjalani perawatan lanjutan.

Rachelle mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada David meski ia tidak begitu kenal.

"Tidak pernah saya menyambut Thanksgiving di mana saya hanya punya sedikit tapi sangat merasa berterima kasih dan bersyukur," pungkas Rachelle.

(fds/fds)
News Feed