Minggu, 09 Des 2018 15:33 WIB

Haru! Bocah 14 Tahun Sudah Rasakan Stroke dan Berjuang Hingga Sembuh

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi stroke. Foto: Thinkstock Ilustrasi stroke. Foto: Thinkstock
Jakarta - Joseph Long (14) yang bertempat tinggal di Phoenix, Arizona harus merasakan stroke di usianya yang terbilang masih sangat muda. Ia tidak bisa berjalan, berbicara, dan makan.

Dikutip dari Daily Mail, ini bermula dari Joseph merasa dirinya tidak enak badan, kemudian jatuh pingsan. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Para dokter terkejut karena Joseph terkena stroke yang dipicu oleh aneurisma otak (pembesaran pembuluh darah di otak).

Dokter mengatakan bahwa Joseph mengalami perdarahan di otak bagian inter-kanal dan inter-ventrikel yang cukup besar. Perdarahan itu yang menyebabkan otaknya membengkak dan memberi tekanan yang luar biasa pada sumsum tulang belakangnya.



Joseph pun harus menjalani operasi selama enam jam. Namun, karena kerusakannya yang cukup parah, dokter menyebutkan bahwa Joseph akan mengalami cacat seumur hidup.

"Itu adalah enam jam terpanjang dalam hidupku," kata ibu Joseph, Kc Nicole Long (35).

"Aku benar-benar lega karena putraku selamat dari operasi dan kami fokus pada kelangsungan hidupnya saat di ICU pediatrik," lanjutnya.

Meskipun dokter memvonisnya mengalami cacat, namun Joseph ternyata memiliki tekad yang cukup besar untuk sembuh. Dalam waktu tidak terlalu lama, Joseph bisa berjalan, berbicara, dan makan sendiri.

"Semua orang kagum dengan kesembuhannya. Kami berencana untuk melakukan perjalanan dan melihat hal-hal yang belum ia lihat dan menjalani hidup sepenuhnya," tutup Nicole.



Tonton juga 'Haru! Bocah 14 Tahun Sudah Rasakan Stroke dan Berjuang Hingga Sembuh':

[Gambas:Video 20detik]

Haru! Bocah 14 Tahun Sudah Rasakan Stroke dan Berjuang Hingga Sembuh
(wdw/up)
News Feed