Minggu, 17 Feb 2019 12:37 WIB

Kisah Wanita yang Kehilangan Sekat Hidung Akibat Mencium Anjing

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Gara-gara mencium anjing sekat hidungnya rusak (Foto: thinkstock) Gara-gara mencium anjing sekat hidungnya rusak (Foto: thinkstock)
Jakarta - Laura Schild mengalami hal tragis saat sedang mencium anjing peliharaannya, sekitar 11 tahun yang lalu. Bagian hidungnya retak dan membuatnya hanya memiliki satu 'lubang hidung'.

Kondisi ini membuatnya sangat malu, ia harus memikirkan strategi dengan menaruh tangan di depan wajah atau memiringkan wajahnya sedemikian mungkin agar orang-orang tak melihat keanehan tersebut di hidungnya.

Dikutip dari Fox News, area bernama columella tersebut merupakan kulit tipis di antara dua lubang hidung. Bagian tersebut rusak saat Laura hendak mencium anjingnya, namun hewan tersebut malah mendongakkan kepalanya dan mengenai hidungnya.



Laura menyebutkan ia telah melakukan operasi plastik untuk memperbaiki kerusakan di hidungnya. Jahitan dilakukan hingga bibirnya, dan sang dokter menempatkan sepotong tulang rusuk kecil namun terlihat bagai darah padat dan berkulit.

Usai melakukan operasi plastik, dalam beberapa hari area jahitannya berubah warna dan nampak adanya infeksi. Dokter yang menanganinya menyebutkan kemungkinan struktur yang diperbaiki bisa lepas, dan ternyata benar.

"Dua atau tiga hari setelahnya, tulang rusuknya jatuh dari tengah-tengah hidungku dan tak tersisa apapun. Tak ada bagian tengah, bagian bawah, tak ada apapun. Aku benci wajahku,"

Lubang tersebut langsung menuju tenggorokannya dan ia merasa tak nyaman saat orang-orang memandangnya ketika kia pergi keluar. Ia sedang mencari bantuan dokter bedah karena ia ingin anak lelakinya tak merasa malu karena alasan apapun.

(frp/up)