Selasa, 16 Apr 2019 17:05 WIB

Tak Tahu Sedang Hamil, Wanita Ini Kaget Lihat Kepala Bayi 'Nongol'

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi bayi baru lahir. Foto: Instagram Ilustrasi bayi baru lahir. Foto: Instagram
Jakarta - Sebuah kisah mengejutkan dan aneh terjadi pada wanita bernama Charlotte Dubard asal Amerika Serikat. Pada bulan Januari lalu, ia merasakan sakit yang amat sangat dan adanya tekanan aneh di perutnya.

Charlotte mencoba melihatnya lewat kamera ponselnya dan terkejut saat melihat adanya kepala bayi. Sementara wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai pramusaji restoran ini tak pernah mengetahui dirinya sedang hamil.

Namun ia merasa belakangan ini sering ngidam makanan manis dan bertambah berat badan, bahkan ia mengaku masih mengalami menstruasi seperti biasa.

Dikutip dari Metro, Charlotte mengisahkan setelah itu ia mengikuti instingnya untuk melahirkan di bath tub kamar mandi. Sang bayi, yang berjenis kelamin laki-laki, terlahir sehat tanpa bantuan ahli dan bahkan obat pereda nyeri.

Untuk memotong tali pusarnya, ia menggunakan gunting pemotong kuku. Setelah itu ia menelepon sang kekasih, Miguel Angel (28) dan memberitahunya untuk segera pulang.


"Saat Miguel pulang, ia berteriak 'Ya ampun kamu mengambil anak di jalanan!' Aku langsung menangis dan bilang padanya bahwa ini adalah anak kita dan ia syok. Kami tak memercayai bahwa bayi ini adalah anak kami," katanya.

Sang bayi diberi nama Elias dan berbobot 2,7 kg. Elias dibawa ke rumah sakit dan dirawat secara intensif agar memastikan ia baik-baik saja. Charlotte sempat khawatir karena ia sama sekali tidak berhenti minum alkohol, merokok, dan bekerja selama 14 jam selama ia hamil.

Walau langka, kehamilan tanpa gejala merupakan fenomena yang bisa terjadi. Akan tetapi, meski Charlotte mengklaim ia mengalaminya, seorang calon ibu tidak bisa mengalami haid saat hamil.

Situs Baby Center menyatakan beberapa wanita bisa saja mengalami pendarahan vagina selama masa kehamilan. Beberapa melaporkan pendarahan intermiten yang mirip seperti haid pada umumnya, namun pendarahan ini tidak bisa disamakan dengan haid.

(frp/up)
News Feed