Rabu, 19 Jun 2019 19:35 WIB

Ngilu, Wajah Remaja Ini Tak Sengaja Tertusuk Pisau Sepanjang 25 Cm

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi operasi. Foto: thinkstock Ilustrasi operasi. Foto: thinkstock
Jakarta - Saat sedang bermain dengan saudara dan teman-teman dekatnya, tak sengaja sebuah pisau sepanjang 25 cm menusuk wajah Eli Gregg (15). Diduga, Eli bermaksud untuk menyingkirkan pisau yang ditemukan di jalan tersebut agar tak membahayakan bagi saudaranya yang lebih muda, namun nahas ia terpeleset dan terjadilah insiden itu.

Dilaporkan oleh CNN, kasus ini merupakan kasus kedua yang ditangani oleh Dr Koji Ebersole. Dokter bedah saraf dari University of Kansas Health System. Oleh karena itu, saat menemui Eli, ia tak terlalu terkejut dan pengalaman sebelumnya sangat membantu untuk menangani Eli.

Dalam video interview yang dipublikasikan oleh rumah sakit tersebut, Eli menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi sangat cepat. Ia langsung menemui ibunya di dapur di rumahnya dan ibunya langsung menelepon 911 untuk membawanya ke rumah sakit.


"Saat ia melihatku, ia hanya terkejut. Aku menyayanginya dan aku senang dia ada untukku. Bisa jadi aku tak tertolong," kata Eli.

Dr Ebersole dan tim berhasil mencabut pisau tersebut dengan cepat melalui operasi dan Eli dilaporkan tidak mengalami cedera apapun, baik otak, penglihatan, gerakan mata, ataupun stroke dan pendarahan otak. Ia hanya akan mendapatkan bekas luka di pipi kanannya.

"Kuminta Eli untuk beristirahat selama beberapa hari (di rumah) dan kita akan memindai MRI sekitar seminggu lagi," kata Dr Ebersole.

Eli menyebutkan ia merasa bahagia saat pisau tersebut dapat dikeluarkan dan ia tetap hidup. Ia bersyukur akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya dan tak sabar ingin segera pulang.

(frp/up)
News Feed