Kamis, 26 Sep 2019 19:59 WIB

Ajaib, Bocah 6 Tahun Selamat Usai Mata Kanannya Tertancap Pensil

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Bocah selamat dari cedera serius usai mata kanannya tertancap pensil. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Bocah selamat dari cedera serius usai mata kanannya tertancap pensil. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Seorang bocah usia 6 tahun asal China nyaris mengalami cedera serius setelah pensil tertancap ke mata kanannya. Dilaporkan AsiaWire, kejadian ini bermula ketika seorang teman mendorongnya dari belakang saat ia memegang pensil.

Pensil tersebut menusuk mata kanannya dan menembus hingga rongga matanya. Bocah bernama Zhou Jiayi itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mengambil pensil tersebut agar mencegah terjadinya cedera serius.


Hasil pindaian memperlihatkan pensil itu menembus rongga matanya, namun ajaibnya tak menyebabkan kerusakan parah. Selama beberapa jam, Zhou menjalani operasi untuk mengambil pensil.

"(Pensilnya) hampir menembus bagian keningnya dan menusuk otaknya. Kami cukup sering menerima kasus seperti ini, namun hal penting yang harus diingat adalah untuk tidak langsung menariknya keluar. Karena jika dilakukan tanpa bantuan medis, bisa menyebabkan kehilangan darah yang membahayakan nyawa," terang dokter anak tersebut, Jing Yunlong.

Zhou dilaporkan sedang dalam pemulihan. Ia disebutkan tak mengalami efek samping yang lama, dan diperkirakan tidak akan mengalami kerusakan jangka panjang pada penglihatannya pula.



Simak Video "Lelah Dengan Tekanan Sosial? Jangan Malu Curhat ke Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)