Jumat, 11 Jun 2021 20:01 WIB

Viral Bocah 3 Tahun Berobat Sendiri ke Puskesmas usai Alami Gejala Mirip Corona

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
India kembali mencetak rekor penambahan kasus positif virus Corona. India melaporkan penambahan kasus Corona (COVID-19) sebanyak 90.632 pada Minggu (6/9/2020). COVID-19 di India. (Foto ilustrasi: AP Photo)
Jakarta -

Anak-anak kadang melakukan aktivitas yang tidak disangka orang dewasa. Seperti bocah 3 tahun asal India ini yang berobat sendirian ke puskesmas usai alami gejala mirip Corona.

Tingkahnya lantas membuat gemas warganet. Bocah perempuan bernama Lipavi ini mengalami gejala flu dan berinisiatif jalan kaki untuk konsultasi dengan dokter.

Staf medis di puskesmas Hebolimi di Ghathashi Tehsil, distrik Zunheboto, India, terkejut saat Lipavi, muncul untuk melakukan pemeriksaan. Menurut Indian Express, Lipavi mengalami gejala flu biasa pada malam sebelumnya, tetapi karena orang tuanya pergi bekerja di ladang, dia memutuskan untuk memeriksakan diri sendiri ke puskesmas.

Fotonya kemudian diunggah oleh Benjamin Yepthomi, Presiden Negara Bagian BJYM, Nagaland. Lipavi datang ke puskesmas dengan memakai masker dan terlihat sedang berkonsultasi dengan dokter.

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Lipavi yang berusia 3 tahun, datang ke pusat kesehatan. Dia dilaporkan memiliki gejala flu tapi karena orangtuanya pergi ke sawah, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk pemeriksaan di Puskesmas," tulis Yepthomi di akun Twitter miliknya dan dilihat Jumat (11/6/2021).

Warganet sangat terkesan dengan aksi gadis kecil itu dan berharap bahkan orang dewasa menunjukkan tingkat kesadaran dan tanggung jawab ini. Banyak juga yang memuji orang tuanya karena mengajarinya dengan baik.



Simak Video "Cerita Jurnalis India Menyaksikan Kekacauan Tsunami COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)