Selasa, 28 Des 2021 06:55 WIB

Viral Wanita Pangkas BB 50 Kg, Sebelumnya Minum Soda 2 Liter Sehari

Maulida Balqis - detikHealth
Man opening a beer tin and frothy foam splashing out Ilustrasi minum soda (Foto: Getty Images/simonkr)
Jakarta -

Seorang wanita asal Australia menceritakan kisahnya yang berhasil menurunkan berat badan hanya dalam 12 bulan setelah sebelumnya ia memiliki kebiasaan minum dua liter coke atau soda sehari.

Dikutip dari Mirror, Jessica Lovejoy, 32, yang bekerja sebagai careworker ini berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 50 kg.

Jessica sebelumnya memiliki berat badan sebesar 114 kilogram pada Agustus tahun lalu sebelum melakukan diet. Kini, ia memiliki berat badan yang sangat menakjubkan yakni sebesar 55 kilogram.

"(Dulu) saya akan minum setidaknya dua liter coke sehari dan sangat jarang minum air, selalu hanya minuman bersoda saja," tuturnya.

"Hal pertama di pagi hari adalah minum minuman bersoda, hal terakhir sebelum tidur (juga) minuman bersoda, lalu (setelahnya) menyikat gigi," ujarnya.

Sebelum melakukan diet, Jessica mengaku tidak bisa menahan diri saat menyantap makanan. Ia bahkan mengaku pernah membuat kue dan memakannya dalam kondisi yang belum matang sempurna.

"Saya tidak pernah memiliki kendali diri. Saya ingat pernah membuat kue dan memasukkannya ke dalam oven dan bahkan tidak menunggu hingga kuenya matang sebelum mengeluarkannya," katanya.

Jessica juga mengaku bahwa ia tidak memiliki motivasi yang kuat terhadap makanan. Ia seringkali 'kebablasan' makan makanan ringan.

"Saya tidak memiliki tekad yang kuat terhadap makanan dan sering makan makanan ringan seperti keripik kentang, biskuit, kue, dan coklat," katanya.

"Saya hanya akan makan tanpa mempertimbangkan apa yang masuk ke dalam tubuh saya," akunya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]