Selasa, 28 Des 2021 06:55 WIB

Viral Wanita Pangkas BB 50 Kg, Sebelumnya Minum Soda 2 Liter Sehari

Maulida Balqis - detikHealth
Man opening a beer tin and frothy foam splashing out Ilustrasi minum soda (Foto: Getty Images/simonkr)

Setelah menyadari bahwa apa yang dilakukannya selama ini tidak baik, Jessica kemudian memutuskan untuk merawat diri dengan cara yang lebih sehat.

"Saya melepaskan semua makanan ringan yang saya sukai dan menggantinya dengan hal-hal yang lebih sehat bagi saya dan yang akan membuat saya merasa lebih baik," tuturnya.

Ia juga mengaku bahwa sebagai seorang careworker, ia banyak melakukan aktivitas fisik seperti berlari dan bahkan tidak memiliki banyak waktu untuk sekadar duduk. Karena aktivitas tersebut, ia menderita sakit pada lutut dan kakinya.

"Saya pergi ke dokter yang sebelumnya merujuk saya ke fisio saat saya menderita nyeri punggung bawah, tetapi saya tahu bahwa sebagian besar (rasa sakit) ini akan terbantu dengan menurunkan berat badan," ungkapnya.

Setelah menyadari hal tersebut, Jessica mulai mengganti kebiasaan makannya dengan makan makanan sehat. Bahkan setelah ia melakukan diet selama 12 bulan, ia merasakan perubahan besar dalam hidupnya. Jessica kini menjadi orang yang jauh lebih sehat dan memiliki kendali diri yang jauh lebih kuat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)