Jumat, 07 Jan 2022 21:47 WIB

Diduga Punya Kelamin Ganda, Gadis di Brebes Jalani Tes Kromosom

Imam Suripto - detikHealth
Bocah di Brebes diduga mengidap kelamin ganda Bocah di Brebes diduga mengidap kelamin ganda (Foto: Imam Suripto/detikHealth)

Karena perubahan ini, S sekarang rutin periksa di RSUP Karyadi. Terakhir, Selasa kemarin dia diperiksa oleh dokter spesialis endokrinologi. Sampel darah S diambil untuk diperiksa kromosomnya. Di samping itu, gadis ini juga kembali diperiksa USG.

"Kemarin Selasa terakhir periksa oleh spesialis endokrinologi. Diambil darah sama periksa USG. Darahnya itu untuk diperiksa kromosomnya. Kromosom ini nanti sebagai penentu jenis kelamin. Kami lagi nunggu hasilnya," beber dia.

Terpisah, Nanang Suryana, Sekdes Legok Kecamatan Bantarkawung menerangkan, keluarga S masuk keluarga miskin. Beban hidupnya bertambah karena harus bolak balik ke rumah sakit untuk mengobati anaknya yang mengalami kelainan kelamin.

"Dia itu warga kami dari keluarga tidak mampu. Karena mengalami penyakit kelainan kelamin, harus bolak balik ke rumah sakit," ucap Sekdes.

Untuk meringankan beban keluarga, pihak desa telah menghimoun dana santunan. Uang dari donatur sebanyak Rp 9 juta, kata Sekdes telah diberikan ke keluarga S.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Tolong! Bocah Berkelamin Ganda di Cianjur Butuh Bantuan untuk Operasi"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)