Idap Penyakit langka, Wanita Ini Susah Tidur Selama 4 Tahun

ADVERTISEMENT

Idap Penyakit langka, Wanita Ini Susah Tidur Selama 4 Tahun

Ayunda Septiani - detikHealth
Jumat, 07 Jan 2022 22:15 WIB
Glass of water
Ilustrasi somniphobia (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Seorang wanita berusia 39 tahun bernama Malgorzata Sliwinska mengeluhkan jika dirinya kesulitan tidur selama empat tahun akibat gangguan tidur langka yang disebut somniphobia.

Ibu satu anak ini menyebutkan bahwa ia sama sekali tidak bisa tidur. Kondisinya telah memengaruhi kehidupan sehari-harinya, membuatnya kelelahan, depresi, dan seringnya tidak dapat bekerja.

"Pikirkan betapa buruknya perasaanmu setelah hanya satu malam tanpa tidur, lalu coba bayangkan tidak tidur selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu," tutur wanita yang berasal dari Polandia ini, dikutip dari laman The Sun.

Ia pun bercerita bahwa mengalami sakit kepala yang hebat, dan mata yang sangat kering hingga merasa seperti terbakar. Selain itu, Malgorzata mengalami gangguan ingatan jangka pendek dan sering menangis tanpa alasan.

Namun, Malgorzata mengatakan bahwa ia pernah tertidur nyenyak tanpa merasa kesulitan atau khawatir sama sekali. Bahkan, ia belum pernah mengalami insomnia.

Hingga pada suatu malam ia sama sekali tidak bisa tidur, yang terjadi pada Minggu malam di tahun 2017.

Setelah beberapa hari ia tak bisa tertidur, Malgorzata pun pergi ke dokter dan melakukan semua yang disarankan, dari minum obat hingga terapi. Namun ternyata hasilnya tidak bertahan lama.

"Otakku dalam keadaan siaga tinggi, tidak mau mati!" katanya.

Ia pun kembali mencoba meminum obat tidur. Beberapa berhasil membantunya tidur selama beberapa jam, sementara yang lain memperburuk keadaan.



Simak Video "Tidur Sore Bikin Bodoh"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT